Diduga Mengantuk Minibus Isi Sembako Terjun Bebas Di Kedalaman 30 Meter

Lahat,Kabarlahat.com,- Sebuah mobil minibus Mazda nopol BG 1414 LW terjun bebas ke dalam jurang sedalam kurang lebih 30 meter di Dusun jambat Genting, Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Senin (04/04/2022).

Peristiwa  yang menewaskan satu orang pengemudi mobil yang bernama Wasis (33) yang merupakan warga kota Pagaralam  Sumatera Selatan

Informasi yang didapat atas keterangan aparat kepolisian, kejadian nahas tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB.berawal saat mobil yang dikemudikan korban dengan membawa sembako, melaju dari arah Tanjung Sakti, Lahat menuju Kota Pagaralam. Namun, setiba di lokasi kejadian, sang sopir diduga mengantuk sehingga mobil melaju lurus masuk ke dalam jurang.

” Kuat dugaan pengemudi ini mengantuk sehingga pengemudi tidak fokus saat ditikungan dan mobil melaju lurus masuk ke dalam jurang,” ujar Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto S.IK melalui Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas.

Akibat kejadian tersebut,sang sopir dinyatakan tewas, meski sempat dievakuasi ke Puskesmas Tanjung Sakti Pumi untuk diambil tindakan.sedangkan mobil yang dikemudikan oleh korban mengalami ringsek berat dan hingga kini masih berada di dasar jurang yang merupakan sungai.

” Untuk Korban yang lain tidak ada,cuma ada sopir dan meninggal dunia. Sementara untuk dugaan kecelakaan, sopir diduga mengantuk,” kata Nurhanas.

Selain itu juga Kapolsek mengimbau,pada para pengendara yang akan melakukan perjalanan harus dalam kondisi fit, dan tidak memaksakan mengemudi jika dalam keadaan mengantuk. Mengingat, jalan lintas Tanjung Sakti itu memiliki banyak tikungan.

“Jalan di daerah kita ini kecil dan licin jika terjadi hujan. Jadi diminta kewaspadaan bagi para pengendara yang akan melintasi jalan ini,”Tutupnya (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!