Nopran Marjani,Soroti Dinas Pendidikan Lahat Jabatan Kepala Sekolah Banyak di Jabat PLT

LAHAT,Kabarlahat.com, – Terkait banyaknya jabatan kepala sekolah dijabat oleh pelaksana tugas (PLT) bertahun-tahun menjadi tanda tanya tersendiri oleh Nopran marjani,S.Pd salah satu Anggota DPRD Lahat,dari partai Gerindra.
Dirinya juga merasa heran dengan Dinas Pendidikan yang terkesan lamban mendefenitifkan kepala sekolah. Lantas banyak kepala sekolah dijabat Pelaksana Tugas (PLT) bertahun-tahun. Kondisi itu dikuatirkan membuat proses pendidikan di Kabupaten Lahat semakin mandek.
“Tidak semua kepala sekolah dijabat defenitif baik sekolah dasar (SD), dan SMP.  Ada 200 kepsek dijabat PLT artinya banyak belum defenitif,” kata Pansus III DPRD Lahat, Nopran saat rapat Paripurna DPRD Lahat, Rabu (30/03/2022). 
Sehingga diharapkan kepada eksekutif segera mengangkat seluruh kepala sekolah yang masih menjabat Plt, agar dunia pendidikan di Lahat tidak semakin terpuruk, dan bisa lebih membaik. “Harus memberikan perhatian serius kepada dunia pendidikan ini,” ukarnya
Selain itu dirinya juga menyoroti kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang masih belum mencapai 1045 orang. Lantaran sebelumnya P3K hanya lulus sekitar 640 orang. “Artinya masih banyak yang diperlukan untuk kebutuhan pegawai,” terangnya. (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!