Tanam Ganja Di Sela-Sela Kebon Cabai DA berurusan Dengan Hukum

LAHAT,Kabarlahat.com,- Darham Apriansyah (46) warga Desa Jemaring Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat ini,terpaksa harus merasakan dinginnya jeruji besi Polres Lahat,pelaku yang berprofesi sebagai petani cabai ini ditangkap akibat kedapatan menanam pohon ganja, disela-sela tanaman cabai di areal perkebunan miliknya.
Ungkap kasus penemuan tanaman ganja disela tanaman cabai ini, bermula dari informasi yang dilaporkan masyarakat kepada petugas Polsek Jarai, tentang adanya tanaman ganja yang tumbuh subur di perkebunan milik pelaku. 
Gerak cepat pihak kepolisian dari Polsek Jarai yang mendapat informasi tersebut, langsung mengamankan pelaku pada Senin, (21/3/2022) saat sedang berada di Balai Desa Jarai.
Untuk mendapatkan barang bukti, Polsek Jarai bersama Satres Narkoba Polres Lahat, langsung membawa pelaku ke areal perkebunan miliknya, dan didapati sebanyak 6 batang pohon ganja siap panen yang ditanam disela-sela pohon cabai.
“Ada 6 batang ganja dengan berat kotor mencapai 19,5 kilogram yang berhasil kita amankan dari kebun cabai milik pelaku, serta satu unit alat penyiram tanaman,” urai Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK dalam konferensi pers nya, Rabu, (23/3/2022).
Pihak kepolisian hingga kini masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Mengingat, satu orang rekan pelaku yang juga ikut dalam menanam batang ganja ini masih buron.
“Ada satu orang rekan pelaku masih buron. Namun, identitasnya sudah kita kantongi,” tegas Kapolres.(KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!