129 Pelajar Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Ini Harapan Wakil Bupati Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.,MM., menghadiri sekaligus membuka secara langsung seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) tahun 2022. paskibraka kabupaten,provinsi dan Selasa(22/03/2022).
Pantauan awak media pelaksanaan seleksi yang berlangsung di (GOR) Gedung Olahraga bukit tunjuk Lahat dihadiri langsung oleh Kadispora Lahat,Kadisdikbud Lahat,Dandim 0405 Lahat,,Ketua KONI Lahat atau yang mewakili, para pembina dan pelatih serta tamu undangan yang sempat hadir.
Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs.Beni Zainuddin,M.Si  menyampaikan,Tujuan seleksi calon anggota paskibraka bertujuan untuk memberikan peluang/kesempatan sekaligus menjaring calon peserta dari sekolah-sekolah(SMA/SMK/MA) di Kabupaten Lahat yang memenuhi persyaratan untuk menjadi calon peserta Paskibraka tingkat Kabupaten,Provinsi maupun nasional tahun 2022.
” Pada Seleksi Tahun ini di ikuti oleh 129 siswa SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Lahat,’Ujar Benni mengawali sambutannya

Sementara itu mewakili Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya mengatakan,Pada pelaksanaan Seleksi Paskibraka pada hari ini ada beberapa harapan yang ada di pundak para peserta calon Paskibraka diantaranya suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera pada puncak hari peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Lahat pada tahun 2022 ini.
Sambungnya lagi melalui seleksi ini di harapkan terdapat pemuda Lahat yang berhasil dan mewakili Kabupaten Lahat menjadi pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI di Provinsi Sumatera Selatan maupun di istana negara pada upacara kemerdekaan RI yang ke-77.
” Harapan Saya pada seleksi nanti akan ada peserta paskibraka Lahat dapat menjadi anggota Paskibraka baik di tingkat Propinsi maupun di tingkat Nasional,yang nantinya akan berkesempatan mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.”ujarnya
Sementara itu yerpisah Kepala bidang  kepemudaan Dispora Lahat Rahman Efendi,SE, pada awak media mengatakan,Untuk peserta seleksi tahun ini ada 129 orang yang berasal dari sekolah-sekolah SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Lahat.
“Mudah-mudahan harapan kita pada pelaksanaan seleksi paskib pada tahun ini akan ada peserta Kabupaten Lahat terbaik yang nantinya menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi dan Nasional,’ Tutupnya (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!