Cik Ujang,SH Membuka Evaluasi Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten layak anak tahun 2022

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bupati Lahat Cik Ujang,SH menghadiri sekaligus membuka secara langsung Evaluasi Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten layak anak tahun 2022.,Senin(21/03/2022).

Pantauan awak media pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand zury Lahat. dengan mengusung tema “Dengan semangat evaluasi kabupaten Layak anak, mari kita wujudkan kabupaten Lahat menjadi kabupaten Layak anak bercahaya tahun 2022.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST.MM,Unsur Forkopimda Kabupaten Lahat,para kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,Ketua TP.PKK Lahat beserta anggota,Ketua GOW Lahat,Ketua Dharma Wanita Persatuan Lahat,Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lahat,para Camat dan Forum Anak Kabupaten Lahat beserta anggota serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat Hj.Nurlaela,menyampaikan sesuai dengan undang-undang tentang penyelenggaraan Kabupaten layak anak sehingga diadakan tim evaluasi kabupaten layak anak.

Ebaluasi Kabupaten layak anak berguna untuk mendukung percepatan kabupaten layak anak dan Indonesia layak anak.Sedangkan untuk tingkat madya target yang harus dicapai sebanyak 600 point dengan didampingi tim penilaian kabupaten layak anak.

“Untuk mencapai kita layak anak di perlukan beberapa indikator seperti layak pendidikan, Layak kesehatan pengasuhan, hak sipil, perlindungan khusus yang dinilai oleh diri sendiri dan tim nasional.”sampainya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengatakan anak merupakan generasi penerus bangsa untuk itu perlu dilindungi hak-haknya.Tugas mulia ini jika dikerjakan secara bersama akan terasa lebih bagus sehingga anak-anak dapat terbebas dari pelecahan dan tindak diskriminasi lainnya.

“Kita targetkan Kabupaten Lahat ini nantinya memperoleh tingkat Pratama,Insya Allah apabila mendapatkan dukungan dari semua pihak dan terus dilakukan Lahat kabupaten Lahat akan mencapa Kabupaten layak anak seperti yang di harapkan.”ujarnya (KL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!