Lima Tahun Jadi Buron Polisi MH Pelaku Curas Ini Berhasil di Amankan

LAHAT,Kabarlahat.com,- Lima Tahun Jadi Buronan MH (38) warga  Desa Lawang Agung kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat,terpaksa harus merasakan dinginnya jeruji besi Polres Lahat atas dugaan kasus tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana,Selasa (08/03/2022).
Informasi awal awak media ini berawal dari laporan korban Eka Arie Desi (47)Warga Komplek Griya Lubes Asri II blok D1 no. 01 kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim.ke petugas kepolisian dimana Pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2017 sekira jam 16.00 WIB yang lalu  di jalan umum desa Mengkenang kecamatan Mulak Ulu kabupaten Lahat,korban Eka Arie Desi mengalami tindak pidana pencurian dengan kekerasan oleh Empat orang tersangka Masing-masing Pajar Panji Utama,(telah menjalani hukuman),Sudarman  (meninggal dunia),Muda Alkahudin (telah menjalani hukuman),Herdi  (DPO) Mito Harijon (tertangkap).
” Saat itu korban dihadang oleh para pelaku pada saat sedang  mengendarai sepeda motor kemudian para pelaku langsung memukul korban menggunakan potongan kayu kopi,'” Ujar Kapolres Lahat melalui Kaur Humas Polres Lahat Aiptu Liespono.
Sambungya lagi,selain pukul korban pelaku juga memotong tali tas punggung milik korban dengan senjata tajam dan merampas tas punggung milik korban yang berisikan uang tunai sejumlah Rp. 12.000.000,- (dua belas juta rupiah), dua unit tablet merk SAMSUNG NOTE 3 warna hitam, satu unit hand phone merk Advan warna silver, satu unit power bank, satu unit charger hand phone dan nota tagihan barang PT. WINGS.
” Setelah puas merampas semua barang milik korban kemudian ke enam tersangka melarikan diri ke dalam kebun kopi yang ada di pinggir jalan tempat kejadian,” Terang Aiptu Liespono.
 Untuk kronologis penangkapan terhadap tersangka Lanjut Aiptu Liespono menambahkan,Pelaku MH berhasil diamankan Pada hari Senin tanggal 07 Maret 2022 sekira jam 14.00 WIB bertempat di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.
‘ Pelaku berhasil di amankan oleh  telah dilakukan oleh Kapolsek Mulak Ulu AKP ARMAN P. NASUTION bersama dengan Kanit Reskrim Mulak Ulu AIPDA EKI PRIMA, A.Md dan tiga orang personil Unit Reskrim Polsek Mulak Ulu Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim,saat di tangkap tersangka MHtanpa ada perlawanan,”Sambung Aiptu Liespono.
Lanjutnya lagi,Saat melakukan aksi tersangka bersama ke empat rekannya masing Pajar Panji Utama,,Sudarman,Muda Alkahudin ,Herdi,Mito Harijon 
‘ Saat melakukan aksi tersangka ini tidak bergerak sendiri,ada Empat rekan pelaku ikut serta melakukan kejahatan masing-masing Pajar Panji Utama,(telah menjalani hukuman),Sudarman  (meninggal dunia),Muda Alkahudin (telah menjalani hukuman),Mito Harijon (tertangkap),Saat ini petugas masih terus melakukan pengejaran terhadap tersangka Herdi yang saat ini sudah Masuk dalam Daftar pemcarian Orang,” Beber Aiptu Liespono.
” Untuk tersangka MH sendiri saat ini telah  dibawa ke Polsek Mulak Ulu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,’ Tutup Aiptu Liespono. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!