Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun Ajaran 2021 Ini Pesan Dan Harapan Pangdam II/Sriwijaya

LAHAT,Kabarlahat.cim,+ Bertempat di halaman Secata Rindam II/Sriwijaya, Puntang Kabupaten Lahat,Pangdam II/Sriwijaya Sumatera Selatan Mayjen TNI Agus Suhard menghadiri langsung upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD Tahun Ajaran 2021.Jum:at (11/02/2022)

Upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD Tahun Ajaran 2021 di pimpin secara langsung oleh Panglima Kodam II Sriwijaya Sumatera Selatan di hadiri Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE.,MM Unsur Forkompinda Lahat,Unsur OPD Pemkab Lahat.,serta dihadiri juga oleh Irdam II/Swj, Kapoksahli II/Swj, Para Asisten Kasdam IISwj, Para Kabalakdam II/Swj, Para Dandodik Rindam II/Swj, Para Katim Rindam II/Swj, Para Kadep Rindam II/Swj, Para Kasi Rindam II/Swj, Dandenma Rindam II/Swj dan Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II Sriwijaya.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi
melantik 438 orang siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda),selain itu juga Pangdam II/Sriwijaya juga melakukan penyematan tanda pangkat Serda dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Bintara. dam dilanjutkan dengan pemberian tanda penghargaan kepada Siswa yang berprestasi lulusan terbaik a.n. Serda Havidz Destarki,

Dalam amanatnya tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan Ucapan selamat pada seluruh siswa yang baru di Lantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

“Hari ini kalian baru dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dan disumpah menurut agamanya masing-masing. Sumpah Prajurit yang baru saja kalian ucapkan merupakan janji suci yang disaksikan oleh semua yang hadir di sini dan Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa”. ucap Pangdam.

Lanjutnya lagi,atas nama Panglima Kodam II/Sriwijaya mengucapkan selamat atas perubahan status kalian dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat, diharapkan agar para Bintara yang baru saja dilantik jangan larut dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai pada hari ini, tetapi keberhasilan tersebut hendaknya dijadikan modal dasar untuk melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

” Harapan saya pada seluruh Bintara yang baru di Lantik agar tidak larut dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai hari ini,’Beber Pangdam II/Sriwijaya.

Dirinya juga menekankan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan harus senantiasa terus dimantapkan dan dikembangkan.harapam saya kepada seluruh Bintara Remaja yang baru saja dilantik mampu mengaplikasikan apa yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan.

” Jadikan kebanggaan ini sebagai motivasi untuk terus belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki, kembangkan terus ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta pelihara kemampuan fisik yang telah dimiliki sehingga siap untuk mengikuti pendidikan kejuruan”, ucapnya.

Selanjutnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan, “Selesai mengikuti pendidikan ini, merupakan titik awal dalam meniti karir sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat. Untuk itu hindari sikap sombong dan tinggi hati, bersikaplah santun dalam setiap ucapan serta perbuatan sehingga menjadi prajurit yang dihormati dan dicintai rakyat”. tegas Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan penghargaan kepada Dan Rindam II/Sriwijaya beserta staf, Gumil dan Pelatih, atas segala upaya yang telah dilakukan untuk mendidik para Bintara TNI Angkatan Darat sehingga pada hari ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, segera laksanakan evaluasi terhadap seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan pendidikan, agar dapat dilakukan penyempurnaan pada program pendidikan selanjutnya”, tutup Mayjen TNI Agus Suhardi.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!