Sempat Kabur Dari Tahanan Akhirnya DN Berhasil Amankan Tim Gabungan Polres Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,-  Gerak cepat tim gabungan personil Gabungan Satuan Reskrim, Satuan Intelkam dan Polsek Tanjung Sakti Polres Lahat atas kaburnya tersangka DN (31) yang kabur dari  tahanan Polsek Tanjung Sakti pada tanggal 5 Pebruari 2022 yang lalu akhirnya membuahkan hasil.Rabu (09/02/2022)

Informasi yang diterima awak media Tersangka DN (31) yang merupakan tahanan Polsek Tanjung sakti atas kasus pencabulan tersebut berhasil diamankan Pada Hari Selasa tanggal 08 Februari 2022 sekira pukul 22.00 WIB di Desa Lubuk Tabun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat
Pada awal media Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,SIK melalui Kasubsi humas polres lahat Aiptu Lispono SH. membenarkan kabar penangkapan. Terhadap ND yang merupakan tahanan kasus Pencabulan yang merarikan diri dari tahanan Polsek Tanjung sakti pada hari Sabtu tanggal 05 Februari 2022 sekira pukul 23.30 WIB.

‘ Benar atas gerak  cepat anggota kita dilapangan akhirnya pelaku DN berhasil  amankan pada hari Selasa tanggal 08 Februari 2022 sekira pukul 22.00 WIB di Desa Lubuk Tabun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat,’Ujar Aiptu Lispono
Lamjutnya lagi Pelaku sendiri melarikan diri pertama kali diketahui oleh Kanit Reskrim Polsek Tanjung Sakti IPDA Agus  Susanto, pelaku melarikan diri dengan cara merusak plapon kamar mandi ruang sel tahanan Polsek Tanjung Sakti dan melompat melewati pentilasi plapon samping Mapolsek sebelah kiri.
‘ Sebelumnya pelaku ini memanfaatkan Hujan Deras,dengan cara merusak plapon kamar mandi ruang sel tahanan Polsek Tanjung Sakti dan melompat melewati pentilasi plapon samping Mapolsek sebelah kiri pelaku ini kabur tahan Polsek Tanjung Sakti,’beber Lispono.
Pelakunya sendiri Sambungnya lagi,berhasil diamankant di Desa Lubuk Tabun Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat tepatnya dipemukiman warga.
”  Pada saat diamankan tersangka sedang mengerjakan berada di pondok kosong Desa Lubuk Tabun dan pada saat itu juga pelaku diamankan dan dibawah ke Polsek Tanjung Sakti dan saat ini pelaku berada di rutan Mapolres Lahat untuk pengamanan lebih lanjut.’ Tutup Lispono. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!