76 Tahun Hari Pers Nasional Ini Kejutan Kajari Lahat Untuk Insan Pers Lahat

LAHAT Kabarlahat.com,- Momen Hari Pers Nasional (HPN) ke -76 tahun,yang jatuh setiap tanggal 9 Pebruari Kajari Lahat Fithrah,SH.,MH berikan kejutan pada insan pers yang ada  di Kabupaten Lahat.Rabu (09/02/2022)
Kejutan kue ulang tahun ke-76 Hari Pers Nasional yang diberikan langsung oleh orang nomer satu di Kajaksaan Negeri Lahat membuat seluruh awak media terharu atas penghargaan yang setinggi – tingginya di berikan Kajari Lahat diruang kerja Kajari Lahat. 
” Selamat Hari Pers Nasional ke – 76 tahun. Hanya perayaan yang sederhana ini yang dapat kami berikan kepada rekan – rekan media. Semoga rekan – rekan media semakin mencintai profesinya sebagai wadah penyambung lidah rakyat,” ungkap Kajari Lahat. 
Pada kesempatan itu, Kajari Lahat juga berharap untuk insan pers dapat terus menjaga ke kompakan serta memberikan edukasi melalui pemberitaan yang berimbang. 
Menurut Kajari Lahat, Pada masanya sejumlah tonggak sejarah pers Indonesia juga lahir, seperti LKBN Antara pada 13 Desember 1937, RRI pada 11 september 1945, dan organisasi PWI pada 1946 yang kemudian menjadi cikal bakal Hari Pers Nasional. Lahir pula TVRI, stasiun televisi pemerintah pada 1962.
Dia juga menjelaskan, Pers adalah wadah menyampaikan informasi bisa melalui tulisan, lisan, maupun siaran langsung yang netral, tepat, benar, dan akurat sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang harus diketahui.
“Pers juga memiliki fungsi sebagai kontrol sosial dalam menegakkan nilai-nilai Pancasila, penegakan hukum, dan penegakan hak asasi manusia dan Tapi yang pasti pers itu salah satu pendorong pada fase sejarah Indonesia dan memberika warna dalam kehidupan negara Indonesia,” ujar pria kelahiran Banda Aceh yang memiliki talenta olah raga Karate ini. 
Dan sampai sejauh ini lanjut Kajari Lahat, edukasi yang diberikan insan Pers di Lahat sudah sesuai dengan diharapkan. 
” Ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas, Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan informasi, hoax, kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi,” jelasnya lagi. 
Sementara itu, sejumlah awak media pun menyampaikan ungkapan Terimakasihnya kepada Kajari Lahat beserta jajarannya. Perhatian yang besar terhadap insan Pers khususnya di Kabupaten Lahat akan membangkitkan kembali marwah Pers yang selama ini hanya dipandang sebelah mata. 
“Suprise yang diberikan ini sangat besar artinya bagi kami. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih kepada Kajari Lahat dan jajarannya yang begitu menghargai profesi jurnalis. Kami doakan agar Kajari Lahat dan jajarannya selalu dalam lindungan Tuhan dan sukses dalam karirnya sebagai penegak hukum yang memberikan keadilan kepada masyarakat,” Ungkap Agus salah seorang jurnalis media cetak Sumatera Ekspres (Sumeks) mewakili rekan – rekan media di Kabupaten Lahat.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!