Manfaatkan Hujan Deras Napi Kasus Pencabulan melarikan Diri

LAHAT,Kabarlahat.com,- BI (31) warga Desa Lubuk Tabun, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.Seorang tahanan yang terjerat kasus pencabulan di Mapolsek Tanjung Sakti Kabupaten Lahat Sumatera Selatan dikabarkan melarikan diri alias kabur.
Informasi yang dihimpun, tahanan tersebut kabur pada Sabtu (05/02/2022) dini hari setelah berhasil menjebol atap plafon yang terbuat dari bahan asbes. Hal ini diketahui setelah petugas yang berjaga mengecek ke dalam sel, dan pelaku sudah tidak ada lagi.
Diduga tahanan tersebut memanfaatkan kondisi hujan deras yang turun sejak Sabtu sore hingga malam, dan memanfaatkan kelengahan petugas sehingga berhasil menjebol plafon, dan kemudian tahanan BI keluar melalui atap dan kabur lewat samping Mapolsek.
Menanggapi hal tersebut, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK, saat dikonfirmasi menyatakan sudah membentuk tim untuk memburu keberadaan pelaku.
“Masih kita kejar. Sudah kita bentuk dua tim, satu tim dari Polda Sumsel dan satu tim lagi dari Polres Lahat,” katanya, Senin (07/02/2022).
Atas kejadian ini, Kapolres meminta Kepada Seluruh jajaran Polsek untuk memperkuat penjagaan dan keamanan, agar Kejadian serupa tidak terulang kembali.
“Kami menghimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri, agar tidak ada masalah nantinya. Sementara untuk Polsek jajaran, sudah kita minta untuk memperkuat penjagaan agar kejadian seperti ini tidak kembali terulang,” pungkasnya.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!