Lepas 23 Calon Jama’ah Umroh Asal Lahat ,Ini Pesan Wakil Bupati Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Setelah lebih dari 2 tahun lamanya sejak fandemi virus Covid-19 melanda dunia,dan Indonesia Khususnya Kabupaten Lahat akhirnya 23 warga Masyarakat Kabupaten Lahat bisa menginjakkan kaki ke tanah suci Mekkah guna menjalankan ibadah Umroh ke tanah suci,Jum’at (28/01/2022).

Pantauan awak media pada pelaksanaan pelepasan umroh yang di lakukan langsung oleh wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.,MM.,MBA dihalaman kantor Pemerintah kabupaten dihadiri oleh Kabag Kesra Pemkab Lahat,Kabag Perlengkapan Pemkab Lahat,Kasi Haji dan Umroh Kamenag lahat,serta pihak penyelenggara Umroh Smarttour dan dihadiri juga oleh para keluarga peserta Umroh.
Pada awak media Jimi Sandi selaku pengiring jemaah umroh mengatakan, Bahwa selama 2 tahun sejak Pandemi virus covid-19 melanda dunia,baru tahun 2022 ini Jamaah Umroh asal Kabupaten Lahat bisa berangkat.

” Untuk hari ini jama’ah umroh asal Lahat ada 23 orang,tadi ada tambahan dari 4 lawang 4 orang,jadi total jama’ah Umroh ada 27 orang,Hari ini rombongan akan diberangkatkan dan bermalam dulu di asrama haji Palembang satu malam,lalu ke jakarta dan langsung ke madinah. Untuk lamanya sendiri berkisar lebih kurang selama 20 hari termasuk karantina jemaah,” tuturnya.

Sementara itu,ditempat yang sama Wakil Bupati Lahat H Haryanto,SE.,MM.,MBA menyampaikan,Alhamdulillah pada tahun ini 23 calon jama’ah umrah asal Lahat dan 4 Calon Jama’ah Umroh Asal 4 Lawang sudah bisa memberangkatkan untuk menjalankan ibadah di tanah suci.
“Semoga haji juga bisa diberangkatkan. Kepada jemaah sendiri, saya berpesan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, jaga kesehatan dan selalu perbanyak ibadah ditanam suci dan semoga saat berangkat dalam keadaan sehat, begitu pula sebaliknya,”ujar Hariyanto. 

Sementara itu terpisah Ujang jamhari selaku Kasi Pemberangkatan  Haji dan Umrah Kamenag Lahat menyampaikan, Pada tahun ini 23 orang jamaah umroh Asal Lahat bisa menjalankan ibadah umroh ke Tanah suci.
” Alhamdulillah pada tahun ini ada 23 orang calon jama’ah Umroh asal Lahat bisa berangkat ke tanah Suci,dan Ini umroh perdana setelah dua tahun lamanya Calon Jama’ah umroh asal Lahat menunggu pasca Pendemi  Covid 19 ,” Ujar Ujang Jamhari.
Lanjutnya lagi,untuk nasional tahun ini jumlah jamaah umroh 6276 sementara dari Lahat sendiri ada 23 orang, dengan pemberamgkatkan perdana hari diharapkan bisa berjalan baik dan lancar,sehingga Masyarakat Lahat juga bisa menunaikan Ibadah haji.
” Mudah-mudahan pada umrah tahun ini tidak ada masalah di tanah suci,dengan keberhasilan ini nanti,harapan kita tahun ini Marga Masyarakat Lahat nantinya bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci,” Tutup Ujang. (Ton) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!