Besok SMPN 2 Berlakukan Tatap Muka 100 Persen,Prokes Tetap Jadi Perhatian

LAHAT,Kabarlahat.com,- Terkait tentang adanya izin  pembelajaran secara Fullday oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat pada tahun pembelajaran 2021-2022,terhitung besok 5 Januari 2022 SMP Negeri 2 Lahat sudah menerapkan tatap muka 100 persen (Fullday).dibenarkan oleh Hasarul Husai,M.Pd Kepala Sekolah SMP N 2 Lahat.selasa(4/12/2021)

 ” Iya memang benar sekolah kita,Mulai besok  5 Januari 2022 sudah menerapkan tatap muka 100 persen,masuk jam 07.15 pulang Jam 12.00 wib, namun kita tetap menerapkan Protokol kesehatan ,” Terang Hasarul. 

Lebih lanjut dirinya berharap dengan telah berlakunya pembelajaran tatap muka diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Harapan kita pada saat telah ditetapkan pembelajaran 100 persen,pada anak-anak kita serta para Guru harus tetap menerapkan Protokol kesehatan,tetap memakai Masker,Mencuci Tangan,Menjaga jarak,” Beber Hasarul

Sementara itu terpisah Kepala Disdikbud Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM, melalui Kabid SMP, SR Fauzi SPd MM pada awak media saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa sekolah sudah dapat menerapkan full day school. 

” Memang benar sekolah sudah bisa menerapkan tatap muka 100 persen,tapi harus sudah memenuhi syarat yang ditentukan,sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri tentang pembelajaran di masa pandemi Covid-19,” Ujar SR Fauzi,S.Pd.,MM Kabid SMP.

Selain itu untuk syarat lainnya sambungnya lagi,Untuk semua para guru atau tenaga pengajar sudah melakukan vaksinasi dosis 2.

“Dan yang pasti Seluruh tenaga pengajar atau petugas di Sekolah tersebut sudah mengikuti Vaksinasi Dosis 2 ,” Bebernya.

Lanjutnya lagi,Sesuai dengan SKB 4 Menteri… uji coba dulu selama 2 bulan…jika tidak ada kendala maka pembelajaran tatap muka terus 100 % tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,

” ini kita coba dulu selama dua bulan,dan jika tidak ada kendala di lapangan maka pembelajaran kita terapkan 100 persen,namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” Tuturnya (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!