Proyek Jalan Lingkar Disamping Rumah Anggota DPRD Lahat Ternyata Jalan Buntu

LAHAT,Kabarlahat.com,- Proyek pekerjaan jalan lingkar di Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur,Kabupaten Lahat,diduga terkesan asal- asalan dan tidak sesuai peruntukan.

Pantauan awak media ini pada hari minggu (26/12/2021) Pengerjaan proyek yang diyakini berasal dari dana APBD tahun 2021 tersebut dikerjakan tanpa papan nama sehingga tidak ada transparansi. Hal ini terkesan ada unsur kesengajaan dari kontraktor.

Proyek jalan lingkar yang berdekatan dengan jalan utama menuju perusahaan tambang batubara, PT. Golden Great Borneo ( GGB) yang melewati underpas, dan berdekatan rumah anggota DPRD Inisial Y.

Iskandar (50) Salah satu warga setempat  pada saat dibincangi wartawan mengatakan,jalan tersebut saat ini belum banyak dilewati warga, karena memang bukan jalan kawasan pemukiman. Pembangunan jalan lingkar tersebut melewati lahan kebun karet milik Iskandar dan lahan kebun karet milik saudara lelakinya.
“Pembangunan jalan lingkar ini dicor , tapi aspalnya tidak lengket, makanya bagian atas agak lengket. Belum tau apa guna jalan ini dibuat,” sampainya.

Dari hasil penelusuran awak media lebih jauh menyebutkan, pembangunan jalan lingkar tersebut belum diketahui apa  tujuannya karena tidak ada akses yang bertujuan membangun ekonomi kerakyatan atau manfaat yang lain. Bahkan warga Desa Prabu Menang saja bingung untuk apa jalan tersebut dibangun dan jelas pembangunan proyek tersebut menelan dana ratusan juta rupiah.

Sebagai informasi untuk dapat diketahui,dari beberapa hasil pantauan lapangan menyebutkan, jalan tersebut dibangun pada jalan buntu, tidak ada pemukiman warga yang ada  hanyalah satu buah  rumah mewah milik anggota DPRD Dapil 2.
Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pembangunan jalan tersebut tidak mempunyai faedah bagi warga dan terkesan hanya untuk kepentingan pribadi. yang patut di pertanyakan kenapa proyek jalan lingkar letaknya persis tepat disebelah rumah anggota DPRD Lahat (Y) dari dapil 2 Merapi area,

“Jika ada unsur kerugian negara pada proyek ini, kami laporkan ke Aparat Penegak Hukum agar diperiksa” katanya warga tersebut.

Berikut adalah data yang didapatkan terkait pembangunan proyek: 
Peningkatan Jalan Lingkar Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur
Rencana Umum Pengadaan Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
29177270 Peningkatan Jalan Lingkar Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur, APBD tanggal  Pembuatan 30 Juni 2021.

Tahun Anggaran APBD 2021Nilai Pagu Paket Rp. 678.996.930,00 Nilai HPS Paket Rp. 678.996.000,00 (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!