Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Lahat Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

LAHAT,Kabupatenlahat.com, –  Bupati Lahat Cik Ujang,SH menghadiri Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan masa Bhakti 2021- 2026. Selasa (07/12/2021).

Pengukuhan sekaligus Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lahat masa bakti 2021-2026,yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH,dan disaksikan langsung oleh Pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan, Forkompinda Kabupaten Lahat, Jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Lahat serta tamu undangan lainnya.


Sambutan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lahat masa Bakti 2021- 2026 Iduar Alamsyah, mengucapkan selamat datang kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan serta Pengurus Karang Taruna 17 Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Selatan yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lahat. 
“Disini saya selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Lahat, mengajak seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk bergandeng tangan bekerjasama untuk memajukan Karang Taruna dan menjalankan program- program kerja kita kedepannya serta dapat bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Lahat, menuju Kabupaten Lahat semakin bercahaya,”ajaknya.


Sementara dalam arahan Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan, yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekretarisnya Endang Rarasastrimengucapkan selamat kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Lahat masa bakti 2021- 2026 beserta anggotanya yang mana telah dikukuhkan oleh Bupati Lahat.
“Disini kami berpesan kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Lahat bangunlah Kabupaten Lahat bersinergi dengan Kabupaten Lahat, ikuti program pemerintah Lahat. Kami yakin dibawah kepemimpinan Ketua baru Bapak Eduar Alamsyah Karang Taruna Kabupaten Lahat dapat lebih maju lagi,”ucapnya.
Ditempat yang sama arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan Pemerintah Kabupaten Lahat menyambut baik dan mengucapkan selamat atas penyelenggaraan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kabupaten Lahat masa bakti 2021- 2026 di Kabupaten Lahat.
“Kami berharap Karang Taruna sebagai salah satu potensi dan sumber kesejahteraan sosial memiliki tugas pokok bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat, dan Pemerintah Provinsi serta masyarakat lainnya. Penyelenggaraan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial terutama di Desa dan Kelurahan dengan mengandalkan kemandirian serta sumberdaya setempat. Dan untuk mengelola kelembagaan diperlukan Kepengurusan dan Kesekretariatan yang handal dan terampil,”harapnya.
Lebih lanjut Cik Ujang mengatakan seiring berjalannya waktu kini Karang Taruna mempunyai jumlah dan jenis kegiatan yang beragam , hal ini karena adanya perubahan masyarakat yang lebih terbuka serta untuk membuka kesempatan yang luas. Untuk itulah melalui Pelantikan dan Pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Lahat masa bakti 2021-2026 diharapkan Karang Taruna Kabupaten Lahat dapat melakukan fungsi bidang pengembangan jaringan komunikasi kerjasama informasi dan kolaborasi antara pengurus Karang Taruna Kecamatan dalam lingkup dan wilayah Kabupaten Lahat.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Kabupaten Lahat dan kami berharap program pemberdayaan generasi muda yang di pelopori oleh Karang Taruna terus berkelanjutan dan Pemerintah Kabupaten Lahat terus mendukung program- program yang akan dijalankan oleh Karang Taruna Kabupaten Lahat, menuju Kabupaten lebih Bercahaya lagi,” ucapnya. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!