Siapkan 627 Personil Polres Lahat Siap Amankan Pilkades Serentak Kabupaten Lahat

Lahat,Kabarlahat.com,-Dalam rangka memecahkan komplik kerawanan dalam rangka pemilihan kepala desa serentak tanggal 9 Desember 2021 polres Lahat gelar simulasi pemetaan pengamanan Pilkades 2021. Rabu (1/12/2021)

Pantauan awak media dalam pelaksanaan simulasi pemetaan yang berlangsung usai pelaksanaan Apel Pilkades Serentak Kabupaten Lahat yang berlangsung di gedung Pemkab Lahat di hadiri Oleh Kapolres Lahat,Ketua PN Lahat,Wakapolres Lahat,Kabag OPS Polres Lahat,Asisten 1 Setda Lahat,Para Camat Sekabupaten Lahat.

” Simulasi hari ini dalam rangka memetakan komplik dalam rawan permasalahan dalam Rangka pemilihan Pilkades serentak di kabupaten Lahat,tujuan simulasi hari ini bertujuan mengatasi suatu masalah jika terjadi komplik-komplik yang menjurus pada perbuatan anarkis ,” Ujar Kapolres Lahat.

Sementara itu lanjutnya lagi,untuk jumlah personil untuk pengaman Pilkades sendiri pihaknya menurunkan 627 Personil yang terdiri 420 personil Pengaman TPS,155 BKO dari Polres dan Polda,serta 100 Kodal sebagai fower on hand dari Polres Lahat.

” Untuk jumlah personil dalam pengamanan Pilkades serentak 9 Desember 2021 mendatang kami dari polres Lahat kita telah menyiapkan 627 Personil yang nantinya siap mengamakan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lahat,” Beber Kapolres Lahat.

Saat disinggung awak media terkait adanya beberapa titik lokasi yang rawan pada awak media Kapolres Lahat AKBP.Achmad Gusti Hartono,SIK menyampaikan,untuk peta Kerawanan itu ada,namun tidak tidak perlu di buka.

“Peta kerawanan itu ada namun tidak perlu kita buka,karena hal tersebut untuk kita antisipasi dan bukan untuk kita buka,”Ujar Kapolres Lahat.

Lebih lanjut Kapolres Lahat berharap dalam pelaksanaan Pilkades serentak diharapkan pada warga masyarakat Lahat jadikan pilkades ini aman sejuk dan damai dan lancar.

” Kami siap mengamakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan dalam Pemilihan Pilkades nanti,” Tutup Kapolres Lahat (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!