Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Dukcapil Lahat Jalin MoU Bersama TP.PKK Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Guna meningkatkan pelayanan Pada Masyarakat dalam pembuatan akta kelahiran dan Kartu keluarga serta Kartu identitas anak Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Lahat jalin MoU Bersama TP.PKK Kabupaten Lahat.Jum’at (26/11/2021).

Pelaksanaan Kerjasama yang di awali dengan Penanda tanganan kerja sama yang dilakukan oleh Kepala dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Lahat dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut. yang disaksikan langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Sekda Lahat Chandra,SH.,MM.

Pantauan awak media Turut hadir dalam Kegiatan MoU yang berlangsung di Ballroom Grand Zury Hotel,Bupati Lahat,Cik Ujang SH,Sekda Lahat Chandra SH.,MM,Unsur OPD Pemkab Lahat,Ketua Dharmawanita Lahat,Ketua GOW Lahat,Staf Pegawai Dukcapil Lahat,serta seluruh anggota TP.PKK Lahat.

Pada awak media saat di konfirmasi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lahat Iskandar menyampaikan, Pelaksanaan MoU Bersama TP.PKK karena PKK punya dasawisma PKK,dan dasawisma itu sampai di tingkat desa.maka dengan adanya kerjasama ini maka PKK bisa memberdayakan dasawisma yang ada di desa-desa sampai ke tingkat kecamatan.

” Jadi mekanismenya yang ada di tingkat Desa melakukan pencatatan dan sosialisasi terkait dengan akta kelahiran dan kartu keluarga kemudian dilaporkan kepada PKK kecamatan kabupaten termasuk persyaratan yang diperlukan dalam rangka penerbitan KK maupun kelahiran dan dari hasil dasawisma yang ada di desa itu dilaporkan ke capil untuk diterbitkan sesuai dengan permintaan nya apa itu kk atau itu KIA,” Ujar Iskandar.

Dirinya menyampaikan hingga saat ini target nasional untuk Kartu Keluarga perekaman adalah 100 % saat ini sudah mencapai 99%, akte kelahiran sekarang untuk nasionalnya adalah 95% kita sudah mencapai 97,5% dan KIA 30% dan jumlah anak yang ada kita ini sudah mencapai 49,5%.

Dirinya berharap dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan dapat menambah mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang ada di masing-masing kecamatan yang ada di seluruh kabupaten Lahat.

” Harapan kita dengan adanya MoU tersebut kita harapkan pelayanan kepada masyarakat di masing-masing kecamatan seluruh Kabupaten Lahat bisa lebih cepat dan Lancar ,” Tutur Iskandar. (Ton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!