Bupati Lahat Menyerahkan Bantuan Kursi Roda Dari PT.DAS Kepada Penyandang Disabilitas

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat hari ini berlangsung penyerahan PPM PT.Duta Alam Sumatera berupa Kursi Roda Untuk Kaum Disabilitas di Kabupaten Lahat,Kamis(25/11/2021)).

Turut hadir dalam giat tersebut Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Sekda Lahat Chandra,SH.MM,Staf Khusus Bupati,para Kepala OPD,Camat Lahat,Camat Lahat Selatan,Camat Merapi Timur,Camat Merapi Selatan,Camat Merapi Barat,pihak PT.DAS serta para penyandang disabilitas dan tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Ekman Mulyadi,S.Sos dalam laporanya menyampaikan bahwa pemberian bantuan kursi roda dari PT.DAS kepada penyandang disabilitas tahun 2001 sebanyak 13 unit yang berasal dari CSR PT.DAS.

Adapun maksud dan tujuan dari pemberian bantuan ini untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah sosial khususnya masalah disabilitas.

“Selain itu juga agar para penyandang disabilitas dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari serta melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam tatanan kehidupan dan penghidupan masyarakat serta terciptanya kemandirian guna meningkatkan kesejahteraan sosialnya.”sampainya.

Sementara itu ditempat yang sama Dedi Saputra,ST selaku Wakil Kepala Tekhnik sekaligus Kepala Bagian Engginering PT.Duta Alam Sumatera mengatakan bahwa bantuan kursi roda untuk kaum disabilitas ini merupakan salah satu bentuk CSR dan sebagai salah satu wujud kepedulian PT.DAS terhadap kaum penyandang disabilitas di Kabupaten Lahat.

Di samping itu lanjutnya lagi hal ini merupakan salah satu program untuk membantu pemerintah dalam memajukan Kabupaten Lahat.Di harapkan juga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat terkhusus bagi kaum disabilitas.

“Kami berharap bagi kaum disabilitas tetap semangat dalam menjalankan aktifitasnya dan terus berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraannya.”Ucapannya.

Ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengatakan disabilitas merupakan keterbatasan fisik untuk bisa menjalankan tugas atau kegiatan sehari-hari.Oleh karena itu pemerintah menyambut baik dengan adanya bantuan dari PT Duta Alam Sumatera ini pada disabilitas memang tepat sasaran.

“Atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT.DAS hari ini dan semoga hal ini akan menjadi contoh bagi perusahaan-perisahaan lain serta bagi yang menerima bantuan ini agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya.”tuturnya.(Rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!