Ajak Masyarakat Lahat Gemar Makan Ikan,Ini Harapan Cik Ujang.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam rangka meningkatkan kegemaran Makan Ikan khususnya Pelajar Sekolah Dasar  Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Lahat gelar Gerakan Masyarakat Makan Ikan  (Gemarikan).
Pantauan awak media giat yang berlangsung dihalaman gedung Sekolah Dasar (SD) negeri 3 Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat dihari langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang,SH Ketua TPKK Lahat Lidyawati Cik Ujang,S.Hut. Ketua GOW Hj.Sumiati Haryanto, Assisten II Sahabadi, OPD terkait, Trifika Kecamatan,Camat se-Kabupaten Lahat,Kades se-Merapi Area, para Guru dan Anak-anak SD Negeri 3 Merapi Barat.
Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam kata sambutannya menyampaikan,Pada tahun 2020 lalu,konsumsi ikan di Kabupaten Lahat tercatat oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lahat mencapai 25,37 kg perkapita/tahun, angka ini diatas konsumsi minimal Provinsi Sumsel sebesar 25- 27 kg perkapita/tahun. 
“Banyak manfaat yang kita peroleh saat menkonsumsi ikan,bagi anak berdampak pada kesehatan,kecerdasan. Sehingga kedepan generasi di Kabupaten Lahat tangguh dan unggul,” ujar Bupati Lahat,  Selasa (23/11/2021).
Menurut Cik Ujang,lanjutnya lagi rangkaian safari Gemarikan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Lahat terhadap gizi dan perkembangan anak, juga bentuk keperdulian terhadap bangsa dan negara. Selaras dengan temanya yaitu, untuk generasi tangguh dan unggul.
“Ini bentuk dukungan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan nasional. Juga untuk membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan,” sampai Bupati Lahat. 
Dengan tingginya konsumsi ikan, pemerintah meyakini akan tercipta sumberdaya manusia yang berkualiatas, mandiri dan sejahtera. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!