Motif Dendam Lama HD Tega Habisi Nyawa SI Warga Desa Jati

LAHAT,Kabarlahat.com,- Kurang dari 1×24 jam Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,SIK bersama jajaran satreskrim polres serta Polsek Pulau pinang berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban Saiful Imri (56) Warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang yang ditemukan tewas bersimbah darah diatas jembatan gantung desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat hari Jum’at pagi (12/11/2021).

” Alhamdulillah,atas kerjasama anggota kita dilapangan kurang dari 1×24 jam pelaku pembunuhan terhadap almarhum Saiful Imri (56) berhasil kita amankan,”Terang Kapolres Lahat dihadapan awak media.

Lebih lanjut Kapolres Lahat menambahkan,Untuk motifnya sendiri adalah dendam lama sejak tahun 2014,dimana saat itu Kakak kandung tersangka inisial (DH) 20 menjadi korban tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh korban (SI) saat itu.

Kalau Untuk motifnya sendiri dendam lama,dimana pada tahun 2014 lalu korban ini pernah mencabuli kakak kandung tersangka,sehingga Tersangka tega menghabisi nyawa korban ,”beber Kapolres Lahat.

Untuk kronologis pembunuhan sendiri sambung Kapolres, berawal dari pada saat korban Saiful Imri (56)hendak pulang kerumahnya dari ladang sawahnya pada Jum’at (12/11) sekitar pukul 06.00 WIB. Namun ketika ditengah perjalanan pulang tepatnya dilokasi jembatan gantung, aliran Sungai Lematang, Desa Jati, korban dan tersangka bertemu.

Mereka berdua sempat berkelahi dan seketika, diduga korban mendorong tersangka hingga terjatuh. Lantas tidak terima hal itu, tersangka Sulis mengambil parang dan mengayunkannya ke arah korban. Namun ayunan bilah itu sempat ditangkis korban menggunakan tangan kanan. Apalah daya, bilah parang yang begitu tajam merobek kulit tangan kanan korban.Tak sampai disitu,tersangka juga membacok korban dibagian tubuh lainnya seperti muka dan kepala,”Sambung Kapolres Lahat.

Dilanjutkannya lagi,saat ini Pelaku berikut Barang bukti telah kita serahkan ke pihak berwajib,tersangka di jerat pasal 351 ayat 3 dengan ancaman hukuman 7 tahun.

“Dalam kasus ini, tersangka dijerat pasal 351 ayat 3 dan terancam hukuman penjara tujuh tahun,”Tutup Kapolres Lahat. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!