Polres Lahat bersinegeritas dengan DPC IWAPI, forum Muhamaddiyah Lahat dan puskesmas Jarai Genjot Vaksinasi Nasional.

.LAHAT,Kabarlahat.com,- Putus penyebaran virus covid-19 hari ini Sabtu (13/11/2021) polres lahat kembali gelar vaksinasi bahagia diempat (4) lokasi yang berbeda,khusus di aula polres lahat team vaksinasi bersinegeritas dengan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kabupaten Lahat.

Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, yang di dampingi oleh PJU polres lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC IWAPI kabupaten Lahat dan kepada pengurus DPC Muhamaddiyah yang sudah bersinegeritas untuk pelaksanaan vaksinasi yang berarti sudah membantu program pemerintah vaksinasi secara nasional guna mencegah dan memutus rantai penularan virus covid 19 khususnya dikabupaten Lahat.

Ketua IWAPI Lahat, Hj. Sepriati, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan IWAPI Kabupaten Lahat bersama Polres Lahat akan melaksanakan vaksin sebanyak 200 orang dan hal ini merupakan bentuk Kerjasama IWAPI-Polri dalam rangka membantu Pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui gerakan vaksin nasional yang hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan membagikan 5 kg beras bagi peserta vaksinasi.Kapolres juga menjelaskan bahwa polres lahat akan lebih gencar lagi melaksanakan vaksinasi yang nantinya akan bekerjasama dengan ormas2 , maupun organisasi keagamaan yang ada di kabupaten lahat baik pelaksanaanya di polres ataupun di Polsek jajaran. guna mengejar target di akhir desember 2021 masyarakat yg harus sudah di vaksin dosis 1 mencapai 70%’ yang mana saat ini baru tercapai 40%.

Para penggerak vaksinasi memahami dan menyadari bahwa melalui Vaksinasi Nasional dapat menggerakkan ekonomi yang artinya dapat membangkitkan para UMKM di tengah pandemi dan yang jelas membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Kapolres tetap mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rutin mencuci tangan, serta mengurangi mobilitas.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!