Sambut Hari Kesehatan Nasional,Ini Kegiatan Yang Dilakukan Dinas Kesehatan Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam rangka hari kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 Kementerian kesehatan Republik Indonesia,dengan mengusung motto ” Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku ” hari ini Jum’at (12/11/2021) berlangsung Pengukuran Kebugaran Jasmani Massal. Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.


Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Halaman olah raga Bukit Tunjuk Lahat,yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq M.Putra,Staf Pegawai dinas Kesehatan Lahat,serta dihadiri juga oleh Para Pegawai yang berasal dari 7 Puskesmas kota Lahat.

 
Pantauan awak media dalam kegiatan tersebut diisi dengan beragam kegiatan diantaranya pengukuran kebugaran jasmani massal,senam virtual bersama Kemenkes RI, senam aerobik,pemeriksaan gula darah (Kolestrol),serta di akhiri dengan pengundian Door Prize.

Pada awak media ini  disela-sela pelaksanaan kegiatan Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq Mariansyah Putra,M.Kes Menyampaikan,Pelaksanaan kegiatan hari ini apalagi bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-57 dirinya mengajak semua Pihak Khususnya Para ASN,Pegawai Kesehatan Untuk terus memajukan Dan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).


Sementara itu terpisah Selaku pelaksana kegiatan yang membidangi Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Agustia Ningsih,M.Kes mengatakan,Tujuan dari kegiatan ini mengajak semua pihak untuk terus melakukan hidup sehat.


” Tadi kita baru saja melakukan Pengukuran jasmani Massal, dan kita juga berharap kegiatan ini terus dilakukan secara kontinyu,”Terang Agustia.


Dilanjutkannya lagi,kegiatan hari ini di ikuti oleh Pegawai dinas Kesehatan,serta diikuti oleh para pegawai yang berasal dari 7 Puskesmas Yang ada di Kota Lahat.


” Untuk Peserta diikuti Oleh Pegawai dinas Kesehatan Lahat serta para pegawai yang berasal dari 7 Puskesmas yang ada di Kota Lahat,”Tutup Agustia. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!