Peringati Hari Pahlawan Ke-76,Pemerintah Ajak Generasi Muda Untuk Terus Berinovasi

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dengan mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” Pemerinth Kabupaten Lahat Gelar upacara Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021.Rabu (10/11/2021).

Pantauan awak media dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung dihalaman kantor pemerintah Kabupaten Lahat Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dan di ikuti oleh Forkopimda Kabupaten Lahat,Kankemenag Kabupaten Lahat,Assisten,kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,Ketua TP.PKK Lahat,Ketua GOW Sumiyati Hariyanto,Ketua Dharma Wanita Persatuan,Ketua Bhayangkari,Ketua Persit,para veteran serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lahat Hariyanto saat membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan,Negara RI mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan serta berkali-kali terjadi pemberontakan lokal selama kurang lebih 350 tahun namun selalu gagal karena adanya persatuan dan kesatuan.Oleh karena itu sebagai bangsa harus dapat membuktikan kepada dunia bahwa harus lebih maju dari sebelumnya dan menunjukkan bukan bangsa yang lemah menerima kemerdekaan sebagai hadiah dari penjajah secara bersama-sama mengusir para penjajah dari Indonesia.

Pertempuran di Surabaya pada tanggal 10 November 1945 yang di peringati sebagai hari Pahlawan yang harus di contoh dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa memandang perbedaan apapun.

“Semangat dan tekad serta keyakinan pahlawan harus dapat menjadi inspirasi dan mengarahkan kita semua dalam mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.”Ujarnya.

Usai melaksanakan upacara bendera acara di lanjutkan penyerahan Cindramata atau penghargaan pada anggota veteran dan dilanjukan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan Puspa Bhakti Kabupaten Lahat.

Terpisah pada awak media ini Kepala Dinas Sosial Ekman Mulyadi,Sos di dampingi Kasi Restorasi dan kepahlawanan Narni,SE.MM menyampaikan, Peringatan hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 ini sesuai dengan surat kementerian sosial RI pada tanggal 23 Oktober 2021.

Dan ini juga lanjutnya lagi, Sesuai dengan tema yang ada yaitu “Pahlawanku Inspirasiku” tentunya pada semua harus berinovasi dan berjuang dalam menuntaskan kemiskinan dan kebodohan yang ada.

” Melalui momentum dihari pahlawan ini kita berharap pada generasi muda indonesia sebagai generasi penerus bangsa agar terus mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan terus berinovasi,”Ujarnya.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!