Bincang Sastra bersama Penulis Novel “Senandika Rasa & Ujung Tombak”

LAHAT,Kabarlahat.com,- Menulis sebuah karya buku novel mungkin hal ini sudah biasa dilakukan oleh Dzakayfat Ezawa,sedikitnya sudah ada dua buah buku novel yang telah dia buat diantaranya Senandika rasa dan Diujung Tanduk.

Dalam perbincangan yang berlangsung santai di kedai Jogja Kelurahan Gunung Gajah,Sabtu (6/11/2021) yang dihadiri juga oleh Chici Permata serta Edi Sadiman Sebagai Moderator yang membuat suasana lebih mantap.

Sebagai Penulis buku Novel Senandung Rasa dan Diujung Tombak Dzakayfat Ezawa, mengatakan,Penulisan Buka Novel Senandung Rasa adalah sebuah terinspirasi dari sebuah cerita Cinta kasih yang menceritakan tentang wanita muda yang tengah bermasalah dengan pasangannya (Suami), kemudian dia bertemu kembali dengan seseorang pria cinta pertamanya yang dulu pernah melamarnya,namun ditolak karena ada sesuatu Hal

Sementara itu lanjutnya,untuk Novel Diujung Tombak diangkat dari sebuah kisah Sang Suami sebagai seorang Penyuluh Pertanian.” Buku Novel Diujung Tombak ini menceritakan seorang Penyuluh Pertanian yang ingin membantu para petani yang ada disebuah kabupaten termiskin nomer dua di Sumatera Selatan,tetapi watak keras petani yang sudah terbiasa turun temurun cara bertani sehingga hal tersebut menghambat rencana sang Penyuluh Pertanian,dan syukur Alhamdulillah Buku ini dari 500 peserta yang pendaftar Karya ini masuk nominasi 50 besar dari redaksi di urutan ke 15,” Ujar Dzakayfat.

Dalam bincang Sastra yang di gelar oleh Aan Kuncay selaku Owner Media Online Wartabianglala.com turut dihadiri langsung oleh Bang Irvan selaku Tokoh Masyarakat dan Shofie Retorika sebagai jurnalis dan Penulis Cerita rakyat.

Melalui perbincangan santai tersebut Aan Kuncai berharap Pada Pihak Dinas Pendidikan Lahat agar Menggandeng mereka-mereka selaku Penulis Sastra melalui kegiatan pelatihan-pelatihan menulis buku untuk Pelajar di sekolah.

Harapan kita kedepan Pihak Dinas Pendidikan Lahat bisa Menggandeng mereka-mereka selaku Penulis Sastra melalui kegiatan pelatihan-pelatihan menulis buku untuk Pelajar di sekolah,”Ujar Aan Kuncay Owner WartabiamglalaCom.

Selaku perpanjangan tangan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Sang Moderator Edi Sadiman menyambut baik tentang rencana kerjasama pelatihan-pelatihan menulis Sastra pada Pelajar.

” Saya Sangat Setuju Sekali tentang Usulan Saudara Aan tadi,kerena ini bukan bidang Saya namun ini nanti pasti akan saya sampaikan pada Kabid-Kabid yang membidangi,” Terang Edi Sadiman. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!