Ratusan Pelajar TK PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021, pemerintah Kabupaten Lahat melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat gelar lomba mewarnai tingkat anak-anak usia dini.

Pantauan awak media dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu (3/11/2021) di Pendopoan rumah dinas Bupati Lahat. Dengan mengusung tema, “Mewujudkan Anak Sehat dan Gembira Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Lahat Bercahaya”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW, Stafsus Bidang Pendidikan, Jajaran Kepala SKPD di lingkup Kabupaten Lahat serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs, H. Suherdin, SE,MM menyampaikan,Tujuan dari kegiatan ini guna memberikan ketrampilan bagi Anak- anak serta mewujudkan Anak sehat dan gembira dimasa pandemi covid-19 menuju Lahat Bercahaya.

” Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 100 orang Anak- anak yang terdiri dari perwakilan Paud- paud yang ada di Kabupaten Lahat dan untuk panitia juri 10 orang dari Bunda- bunda Paud di Kabupaten Lahat.

Sementara itu ditempat yang sama dalam arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengatakan Pendidikan Anak usia dini merupakan pendidikan yang Foundemental bagi penentu kualitas hidup manusia dimasa selanjutnya. Ini karena Paud meletakkan dasar- dasar pengetahuan sikap dan keterampilan bagi Anak- anak untuk bekal dimasa kedepanya.

” Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pengajar atau Guru- guru, yang mana telah sabar memberikan pengajaran kepada Anak- anak Paud, tugas seperti ini tidak muda dilakukan,”ujar Cik Ujang.

Lanjutnya lagi,semoga dengan kegiatan ini akan menimbulkan bakat bagi Anak-anak Paud di Bumi Seganti Setungguan (Lahat).

“Untuk para juri saya minta agar dapat menilai dengan sebaik- baik mungkin jangan pilih- pilih untuk menilai hasil karya Anak- anak,”Tutupnya. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!