Menuju Zona Hijau,Pemkab Lahat Ajak Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

LAHAT,Kabarlahat.com,-  Angka warga masyarakat yang terkonfirmasi Virus Corana kian menurun,dari data per hari Jum’at (8/10/2021)kemaren menunjukan angka satu (1) orang yang saat ini masih terkonfirmasi mengidap Covid-19 di Kabupaten Lahat.
Hal tersebut sesuai dengan update Covid-19 yang disampaikan oleh Jubir Covid 19 yang sekaligus menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra, SKM.,MM.
Walaupun demikian, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 
Tercatat, pada tahun 2020 hingga sekarang update Covid-19 yakni Suspek (ODP+PDP) berjumlah 1672 orang, Kontak erat berjumlah 6116 orang sedangkan yang masih dalam proses sebanyak 429 orang, Probable berjumlah 26 orang, terkonfirmasi berjumlah 2600 orang dengan rincian meninggal 158 orang sembuh  2441 orang dan yang sedang dalam proses sebanyak 1 orang. 
Penurunan angka terkonfirmasi Covid-19 ini tak luput dari keberhasilan pemerintah dalam menekan penerapan pencegahan penularan Covid-19. 
Selain itu, turunnya angka Covid-19 juga tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam mempraktekan prokes pada aktivitas sehari-hari. 
” Alhamdulillah, saat ini menuju Kabupaten Lahat Zero Covid 19 hampir terealisasi, tinggal satu orang pasien. Namun protkes harus tetap dijalankan, terima kasih kepada seluruh stake holder dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Lahat,” kata Taufiq M Putra. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!