Pj Sekda Lahat Pimpin Rapat Terkait Program Jalan Satu Arah (Oneway) Jalan Mayor Ruslan

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di OPS room Setda Lahat,hari ini Kamis (16/9/2021) berlangsung Rapat koordinasi terkait program jalan satu arah (one way) di Jalan Mayor Ruslan Kabupaten Lahat.

Pelaksanaan rapat yang dipimpin oleh Pj.SekdaLahat H.Deswan Irsyad,M.Pdi,dihadiri langsung oleh Assisten II, pihak Polres Lahat, pihak Kodim 0405 Lahat,Kadishub, Kadis PUPR, Kadis PRKPP, Kepala Bappenda, Kepala Balitbang, Camat Lahat, Kesbangpol, dan Kadis Perdagangan serta para tamu undangan yang sempat hadir.
Kepala Dinas PU- PR Kabupaten Lahat, Mirza Azhari, ST, MT menyampaikan,Dinas PU- PR mendapatkan tugas untuk membangun Jalan satu arah, dan alhamdulillah untuk pembongkaran sudah dilakukan.Dan kondisi di lapangan tinggal proses pengaspalan yang akan dilakukan dari simpang Pasar Lama- Kangkungan sampai ke Pasar Lematang.
“Pihak kami menyarankan agar kantong parkir ada di depan Stasiun secara Perarel dan untuk nantinya pemindahan pedagang malam sementara akan dipindahkan simpang Stasiun,”jelasnya.
Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Drs.H.Sutoko,MM dalam paparannya meminta kepada para peserta rapat agar dapat memberikan saran dan pendapat didalam pelaksanaan program jalan satu arah (one way) yang akan dijalankan.
“Untuk melakukan uji coba jalan satu arah,setelah selesai pembangunan gorong- gorong di Jalan Lintas Sukar Ratu Kecamatan Lahat yang saat ini masih tahap pengerjaan, untuk rambu- rambu akan segera dipasang disaat melakukan uji coba nanti.”paparnya.
Sementara Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad dalam arahanya mengatakan untuk memberlakukan jalan satu arah atau one way yang berada di Jln. Mayor Ruslan saat ini dalam tahap persiapan yang di laksanakan oleh pihak Dinas PUPR .Kemudian seperti yang telah di sampaikannya bahwa kemungkinan penyelesaian jalan gorong-gotong yang ada di desa Sukaratu akan selesai pada  di awal bulan Oktober 2021.
Oleh karena itu uji coba jalan satu arah ini akan dapat di lakukan minggu ke dua bulan Oktober 2021.Dalam hal ini artinya ada 4 rancanagan rekayasa lalu lintas hasil dari seluruh masukan yang akan dapat di uji cobakan untuk kenyamaan bagi pengguna jalan masyarakat Kabupaten Lahat.
Pada kesempatan ini juga melalui forum lalu lintas Kabupaten Lahat akan mendukung penuh kebijakan one way dan di targetkan penyelesaiannya pada akhir tahun ini dan dapat di lakukan secara resmi.Dan kemungkinan kalaupun tidak menyalahi aturan parkir akan di lakukan secara pararel untuk memperluas badan jalan dengan segala fasilitas pendukungnya demi kenyamanan pemakai jalan masyarakat Kabupaten Lahat.
“Kami berharap ada dukungan penuh dari semua pihak untuk program jalan satu arah di Jalan Mayor Ruslan ini dan Kepada Dinas Perhubungan beserta semua pihak terkait untuk terus mensosialisasikan rencana pemerintah Kabupaten Lahat jalan satu arah ini kepada masyarakat luas.”tutupnya (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!