Pimpin Rapat Koordinasi Dan Kaloborasi Bersama Dalam Pelaksanaan Vaksin Dan Bansos Ini Harapan Disdukcapil Propinsi

LAHAT,Kabarlahat.com,-Bertempat diruang rapat kantor dinas kependudukan dan catatan sipil hari ini Jum’at (10/9/2021) berlangsung Rapat koordinasi kaloborasi Disdukcapil,Dinkes,dan dinsos dalam program vaksinasi dan bantuan sosial.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disdukcapil Propinsi Sumatera Selatan, Fi’adi,S.Pd Kepala Disdukcapil Lahat yang diwakili Sekretaris Disdukcapil Lahat,Kadis Sosial Lahat,Perwakilan Dinas Kesehatan Lahat,Kapala Disdukcapil Pagaralam,Kepala Disdukcapil Muara Enim,Kadis Kesehatan Muara Enim,Kadis Kesehatan Pagaralam serta di hadiri juga oleh Staf Pegawai Disdukcapil Lahat.
Dalam sambutannya kepala Disdukcapil Kabupaten Lahat melalui Sekretaris Disdukcapil Lahat menyampaikan,Ucapan selamat datang pada semua undangan serta permohonan maaf Kepala Disdukcapil Lahat yang tidak bisa hadir dalam rapat kordinasi kaloborasi Disdukcapil,Dinkes,dan dinsos dalam program vaksinasi dan bantuan sosial.
” Mewakili Kepala Dinas saya sampaikan permohonan maaf dari kepala Disdukcapil Lahat  yang tidak bisa hadir langsung dalam rapat hari ini karena ada urusan,”Ujar Sekretaris Disdukcapil Lahat dalam sambutannya.
Lebih lanjut dirinya berharap dalam rapat hari ini akan ada persamaan persepsi baik dari Dinas Kesehatan,Dinas Sosial, Dinas Catatan Sipil dalam hal vaksinasi maupun Bansos.
” Kita harapkan dalam rapat hari ini akan ada persamaan persepsi antara Disdukcapil, Dinas Kesehatan,Dinas Sosial dalam hal Vaksinasi Maupun Bansos,” Sambung Sekretaris Disdukcapil Lahat.


Sementara itu ditempat yang sama dalam sambutannya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi Sumateta Selatan Fu’adi,S.Pd menyampaikan,Pelaksanaan Rapat Koordinasi Kaloborasi Disdukcapil,Dinkes,dan Dinsos dalam program vaksinasi dan bansos merupakan tindak lanjut rapat sebelumnya bersama pihak Dirjen Pusat secara virtual yang di ikuti oleh seluruh Kepala dinas Catatan sipil seluruh propinsi.
” Rapat koordinasi kolaborasi dalam program vaksinasi dan bantuan sosial adalah tindak lanjut hasil rapat kami secara virtual bersama pihak Dirjen Pusat pada bulan Agustus 2021 secara virtual,” Ujar Kadis Dukcapil Propinsi Sumatera Selatan Fu’adi,S.Pd.
Usai pelaksanaan Rapat pada awak media ini Kepala Disdukcapil Propinsi Sumatera Selatan Fu’adi mengatakan, Pelaksanaan Rapat Koordinasi Kaloborasi Antara Disdukcapil,Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Pihak Disdukcapil Seluruh Propinsi secara virtual bersama Pihak Dirjen Disdukcapil Pusat.
” Tujuan rapat hari ini tujuannya untuk mempasilitasi Dinkes dan Dinsos dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,untuk Dinkes sendiri ada program Vaksinasi,dan semua program Vaksin Harus berbasis NIK,Sementara untuk Dinsos  ada Program Bansos, Pemberian Bansos itu sendiri merupakan dampak dari covid penerapan PPKM,jadi Dampak PPKM ada beberapa masyarakat kita butuh bantuan,jadi semua penduduk yang akan menerima bantuan harus berbasis NIK 
Selain itu sambungnya lagi,dalam pelaksanaan vaksin maupun bantuan sosial di harapkan tidak  akan ada permasalahan.
” Jadi kita berharap melalui rapat Hari ini  pelaksanaan Vaksinasi maupun Bansos Tidak ada permasalahan,”Ujar Fu’adi pada awak media ini.  
Terpisah saat di temui awak media diruang kerjanya Jatimudin selaku Sekretaris Disdukcapil Lahat Mewakili Kepala Disdukcapil Lahat  mengatakan,dalam rapat bersama tadi pihak Disdukcapil Propinsi berharap pada Pihak Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Dapat berkoordinasi bersama pihak Disdukcapil Lahat dalam hal pemberian Bantuan sosial maupun Program Vaksin yang di gelar oleh Dinas kesehatan.
”  Maksudnya itu Pihak Dinkes dan Dinsos agar berkolabori dengan pihak Disducapi baik dalam hal Vaksinasi maupun pemberian Bantuan sosialkarena vaksinasi itu masyarakat kita harus ada NIk begitu juga Pemberian Bansos Masyarakat harus ada NIK,”Ujar Jatimudin.
Dikatakannya lagi,melalui rapat koordinasi Tadi apa yang disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Propinsi dapat di tindak lanjuti oleh para peserta rapat baik itu Dinsos maupun Dinas Kesehatan dan Disdukcapil Lahat,Muara Enim maupun Pagaralam.
” Kita berharap apa yang di sampaikan oleh Pihak Kepala Disdukcapil Propinsi bisa segera ditindak lanjuti oleh para peserta rapat,’Tutupnya.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!