Serahkan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Berasal Dari Kementerian RI,Ini Harapan Bupati Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat, Hari ini Selasa (7/9/2021)pukul 10.30 wib Bupati Lahat Cik Ujang,SH serahkan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian(Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI tahun 2021.
Dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat didampingi oleh Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad,Assisten,Staf Ahli,para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,perwakilan pimpinan Bank Sumsel Babel,para PPL serta para tamu undangan lainnya. 
Mewakili kelompok tani penerima bantuan peralatan mesin pertanian Herdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lahat dan pihak Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat yang telah memberikan bantuan.
” Mudah-mudahan dengan adanya bantuan alsintan ini akan meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian yang ada di Kabupaten Lahat,terima kasih atas bantuan ini kepada Bupati dan Dinas terkait  dan atas nama kelompok tani kami berharap ke depan ada bantuan kembali.”ujarnya.
Sementara itu sebelumnya dalam laporannya Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Eti Listina,SP.MM menyampaikan,Bahwa bantuan yang di serahkan pada hari ini berupa 7 unit mesin perontok padi,1 unit mesin penanam padi dan 1 unit kendaraan roda tiga.
” Ada 9 Barang yang kita serahkan hari ini berupa 7 unit mesin perontok padi,1 unit mesin penanam padi dan 1 unit kendaraan roda tiga,” Ujar Eti Listina,SP.MM
Lebih lanjut dirinya menambahkan,Pemberian bantuan Alsinta ini adalah dalam rangka meningkatkan produksi padi di Kabupaten Lahat melalui mekanisme pertanian guna menekan derajat kehilangan hasil panen.Di samping itu dapat mempercepat proses tanam dan penerapan jajar legowo dapat di laksanakan dengan baik dengan mengimplementasikan mesin tanam padi.

” Kita berharap agar mekanisasi di bidang pertanian khususnya padi yang menjadi andalan di Kabupaten Lahat dapat di tingkatkan sehingga dapat melayani 12.647 hektar sawah yang ada di Kabupaten Lahat serta target produktifitas padi tahun ini dapat meningkat,”Harap Eti.
Sementara itu ditempat yang sama dalam arahannya  Bupati Lahat Cik Ujang,SH menyampaikan,Dengan adanya seiring dengan majunya tekhnologi pertanian yang ada saat ini,oleh karena itu dengan adanya  bantuan alat dan mesin pertanian dari kementerian RI ini dapat meningkatkan hasil pertanian yang memadai.Di samping itu juga dengan adanya peningkatan hasil pertanian nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Lahat.
” Pada para petani dan kelompok tani yang menerima bantuan ini agar memanfaatkan mesin dan merawat alat dan mesin pertanian ini dengan sebaik-baiknya.”tutupnya (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!