Melalui CSR PT MIP Lahat Gelar Program CSR Nyalakan Ilmu (Vokasi Mandiri) Untuk Pemuda Ring 1

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang handal PT.MIP Lahat bekerja sama dengan UPT Loka Latihan kerja usaha kecil menengah  Kabupaten Lahat gelar Program CSR Nyalakan Ilmu (Vokasi Mandiri).
Pantauan awak media pelaksanaan pelatihan gratis yang disponsori oleh pihak perusaan PT Mustika indah permai yang menerapkan protokol kesehatan berlangung pada hari Senin (30/8/2021) di balai latihan kerja UPK Lahat.
Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Tenaga kerja Kabupaten Lahat di wakili Sekretaris Tenaga Kerja Lahat Miharta,Kepala UPT.LLK & UKM Lahat Agus Senang,Andi Wijaya Selaku Pihak Perusahaan PT.MIP Lahat,Pebri selaku  perwakilan Bappeda Lahat,Staf Pegawai UPT.LLK & UKM Lahat,serta para peserta pelatihan yang sempat hadir.

Dalam sambutannya kepala dinas tenaga kerja Kabupaten Lahat dalam hal ini di wakili sekretaris dinas tenaga kerja Miharta  menyampaikan,Terima kasih dan selamat datang pada para peserta pelatihan kerja yang di sponsori oleh pihak perusahaan PT.MIP
” Terima kasih pada pihak perusahaan yang telah mensponsori kegiatan ini,buat peserta harus bisa memanfaatkan kesempatan hari ini,dan kegiatan ini baru pertama kali di gelar oleh pihak perusahaan MIP,'”Ujar Miharta Dalam Sambutannya.
Dilanjutkannya lagi,Pada peserta harus mensyukuri bisa mengikuti pelatihan yang di gelar oleh pihak Perusahaan MIP.
” Kalian beruntung sekali hari ini bisa ikut pelatihan kerja, tidak hanya dapat ilmu namun peserta pelatihan juga akan menerima sertifikat yang nantinya bisa di pergunakan sebagai persyaratan mencari pekerjaan,” Tutur Miharta.
Sementara itu Perwakilan MIP Andi Wijaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Perwakilan Disnaker dan kepala BLK dimana yang telah menpasilitasi kegiatan pelatihan kerja Dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang handal.
” Pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan oleh pihak perusahaan MIP memang sudah menjadi program pihak perusahaan di yang bertujuan untuk menciptakan Skill untuk kemajuan kesejateraan tenaga kerja secara pribadi,” Ujar Andi Wijaya.
Terpisah Wisnu Selaku Eksternal Relation PT.MIP saat di bincangi awak media mengatakan,Pelaksanaan pelatihan kerja yang digelar pihak perusahaan ditujukan untuk pemuda di area ring 1 sekitar perusahaan. desa Kebur,telatang,Merapi,Muara maung,kecamatan Merapi barat desa Gunung Kembang kecamatan Merapi Timur.
‘ Pelatihan ini hanya untuk warga yang ada di area Ring 1 saja ,”Ujar Wisnu.
Dirinya berharap dalam pelatihan hari ini para  peserta punya bekal dalam bentuk pelatihan ini.
” Harapan kita para peserta  yang ikut pelatihan selama satu bulan ini,mempunyai bekal untuk mencari pekerjaan Atau melakukan usaha baik di rumah lebih terbuka lagi kesempatanya,” Tutup Wisnu. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!