Bupati Lahat Cik Ujang,SH melaksanakan Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Pratama type D.

LAHAT,Kabarlahat.com,-  Bertempat di desa Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat hari ini,Senin(30/08) Bupati Lahat Cik Ujang,SH hadiri pelaksanaan Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Pratama type D.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pj.Sekda Lahat H.Deswan Irsyad,Unsur Forkompinda Lahat,Kepala Dinas kesehatan beserta jajaranya,para kepala OPD di Lingkup pemerintah Kabupaten Lahat,Camat wilayah Dapil III,para Kepala UPT  Puskesmas di wilayah Dapil III,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta para tamu undangan yang sempat hadir.
 Dalam Laporannya Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Lahat Taufiq Maryansa Putra,SKM.MM  menyampaikan pembangunan rumah sakit pratama type D beserta sarana dan prasarananya ini  mendapatkan Lahan hibah dari desa Tanjung Raya dan Muara Danau.
” Tujuan dibangunnya rumah sakit Pratama type D di Kecamatan Tanjung Tebat ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar yang terkena penyakit dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Ujar Taufiq.
Tidak hanya itu juga sambungnya lagi,pembangunan rumah sakit pratama type Duntuk meningkatkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih efektif,meningkatkan akses pelayanan bagi masyarakat,untuk mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan pada masyarakat.
“Pembangunan rumah sakit Pratama type D di Kecamatan Tanjung Tebat ini membutuhkan waktu pelaksanaan 140 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender.Dan pembangunannya meliputi gedung poli dan pusat administrasi,gedung UGD,gedung radiologi,gedung rawat inap.”sampainya. 
Ditempat yang samaNursudin selaku tokoh masyarakat dalam kata sambutanya mengucapkan, rasa terima kasihnya kepada Bupati Lahat sehingga pembangunan rumah sakit Pratama type D ini dapat di Laksanakan di desa Tanjung Raya Kecamatan Tanjung Tebat.Di samping itu dengan adanya pembangunan rumah sakit ini di harapkan akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Lahat yang telah merencanakan pembangunan rumah sakit pratama type D di daerah ini dan juga tidak kalah pentingnya agar pemerintah juga menambah fasilitas keamanannya.”ujarnya 
Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahannya pembangunan rumah Pratama sakit type D adalah salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan untuk masyarakat yang tidak mampu dan untuk meningkatkan akses kesehatan masyarakat yang kurang mampu dan yang sulit untuk di jangkau.
“Kami berharap dengan di bangunnya rumah sakit Pratama type D ini menjadi jawaban terhadap terbatasnya fasilitas kesehatan di Kabupaten Lahat dan mudah-mudahan dapat melayani kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan.”tutupnya (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!