Resahkan Warga Cafe berkedok Panti Pijat di grebek tim Samapta Polres Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Jajaran Samapta Polres Lahat sekitar pukul 00.45 tepatnya Rabu (18/8/2021) merazia Cafe yang berkedok panti pijat.
Penggrebekan yang dipimpin langsung  AKP.Aprianto,SH terhadap Cafe Berkah Sehat  yang terletak di desa Kota Raya kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.atas adanya laporan warga yang resah atas aktifitas di dalam cafe tersebut.
Benar saja pada saat petugas Satuan Sat Samapta Polres lahat tiba dilokasi Cafe yang berkedok Panti Pijat dini hari tersebut terlihat ratusan pengunjung lokasi Cafe langsung kocar kacir meninggalkan cafe menuju kendaraan masing masing dan kabur secepat kilat meninggalkan Panti Pijat yang disulap menjadi tempat hiburan tersebut.

Personil Sat Samapta Polres lahat yang sama sekali tidak menduga bahwa didalam tempat tersebut sesak oleh pengunjung yang dalam keadaan setengah sadar akibat pengaruh minuman keras kewalahan mengamankan lokasi dibantu oleh 4 (empat) orang anggota Satpol PP Pemkab Lahat.

Kapolres lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono SIK melalui Kasat Samapta AKP. Afrianto SH menjelaskan kronologi Penggrebekan yang mereka dilakukan pihaknya melakukan do’a bersama Mako polres lahat setelah itu langsung menuju sasaran.
” Sebelum bergerak kita bersama Mako polres lahat melakukan doa bersama kemudian tim langsung meluncur kesasaranDan sesampai dilokasi dilakukan pembubaran serta pemberian Police Line di tempat hiburan karaoke, Panti Pijat Berkat Sehat tanpa izin di Desa Kota Raya kecamatan lahat  Kabupaten Lahat, hal itu dilakukan atas Perintah langsung Kapolres Lahat,”Ujar AKP.Aprianto.
Lebih lanjut ditambahkannya lagi,razia yang digelar pada dini hari tersebut guna  mengantisipasi terjadinya Kerumunan disaat pandemi Covid-19 dan apalagi saat ini sudah marak cafe atau tempat hiburan yang mengakibatkan terjadinya perkelahian,oleh karena itu maka Kapolres Lahat langsung memerintahkan Sat.Samapta untuk melakukan  Patroli Gabungan bersama Sat.Pol PP Pemkab Lahat. 
” Dengan kekuatan yang ada di Satuan Samapta yaitu Aipda Ronaldo,Bripka Andi Marta Bripka Ciung Winara Bripda Suyudi dan dibantu oleh petugas Sat.Pol PP Pemkab Lahat Sugiansyah Risko Aulian Agus Susanto Apriansyah,”tutur AKP Aprianto.
Dilanjutkannya lagi,Petugas tiba pukul 00.45 Wib di Desa Kota Raya,saat tiba dilokasi rombongan langsung saja memasuki halaman parkir, Panti Pijat Berkat Sehat yang kebetulan saat itu sedang  ramai pengunjung dengan masyarakat yang berkerumun, tanpa menjaga jarak,dan bahkan tidak ada memakai masker bahkan  diperkirakan kurang lebih 100 orang lebih dan terdapat 50 kendaraan sepeda motor dilokasi tersebut.
Saat petugas Gabungan tiba didepan Panti Pijat  terlihat beberapa pengunjung ada  yang berusaha melarikan diri dan berhamburan dari dalam Panti Pijat tersebut,dan saat petugas memasuki ruangan panti ternyata Panti Pijat tersebut telah berubah menjadi tempat Karaoke.Guna mengantisipasi situasi yang kurang kondusif, akhirnya Patroli menyuruh masyarakat bubar dan  hanya mengambil gambar serta mengamankan pemilik dan seorang karyawan tempat karaoke tersebut, Sebagai tindakan hukum dilapangan.
” Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kami bersama tim gabungan hanya menyuruh masyarakat bubar dan dari hasil razia petugas gabungan  hanya  mengamankan minuman keras antara lain Angker bir 7 botol, Vodka putih 9 botol, Vodka campur 3 botol serta puluhan botol bekas miras merk Angker dan Vodka. Kemudian tempat tersebut diberi garis Police Line agar tidak beroperasi kembali, dua unit kendaraan roda dua diamankan kepolres Lahat dan kita langsung membawa pemilik panti pijat dan  2 (dua) orang wanita yang akan dimintai keterangannya,”terangnya.
Sempat terjadi pelemparan beberapa botol minuman oleh warga yang ada diluar bangunan hingga atap bangunan bahkan beberapa orang melontarkan kata kata kasar dan kurang Pantas kepada Petugas Gabungan, walaupun sempat  beberapa kali terjadi bersitegang antara Polisi dan warga serta pengunjung namun upaya Provokasi tersebut tak berhasil memancing Emosi personil Petugas Gabungan.
” Saat kita melakukan razia ada beberapa warga sempat melemparkan botol minuman ke dinding bahkan atap panti pijat,yang ingin memancing emosi petugas kita dilapangan,namun Alhamdulillah emosi petugas kita yang ada dilapangan tidak ada yang terpancing,”Tutup AKP.Aprianto. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!