Gara-gara Motor Gadaian Tidak Ditebus AR Tega Habiskan Nyawa AS

LAHAT,Kabarlahat.com,- Kasus Pembunuhan yang mengakibatkan hilangnya nyawa yang terjadi 1 Desember 2020 lalu atas nama Korban Ahmad Solihin (26)warga Blok C Jalan Damai Kel Bandar jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat berhasil ungkap.

Informasi yang diterima awak media penangkapan terhadap tersangka AR terjadi pada hari Jum’at 3 Agustus 2021 sekira pukul 01.00 Desa Mangku negara Kec. Penukal Abab  Kabupaten Pali oleh opsnal Sat Reskrim Polres Lahat I di dalam Pondok tempat persembunyian pelaku.
Pada awak media Kapolres Lahat AKBP.Achmad Gusti Hartono melalui Kaur Humas Polres Lahat Aiptu Lispono membenarkan adanya  penangkapan terhadap tersangka AR atas kasus pembunuhan terhadap korban Achmad solihin.
” Pelaku berhasil kita amankan disalah satu pondok tempat persembunyian pelaku di desa penungkal Abab Kabupaten Pali,namun pada saat dilakukan penangkapan terhadap Tersangka AR melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melakukan Tindakan Tegas terukur oleh anggota opsnal,”Ujar Aiptu Lispono.
Untuk kronologisnya sendiri sambung Aiptu Lispono penambahkan tersangka sakit hati karena sepeda motor miliknya digadaikan oleh korban dan tidak ditebus / dikembalikan oleh korban.
“Pelaku ini sakit hati karena motor yang di gadaikan oleh korban tidak ditebus atau dikembalikan,”Terang Aiptu Lispono.
Untuk motif pembunuhan sendiri tersangka AR  membangunkan korban yang sedang tidur dirumah korban jalan Curup ganya Rt 11 Kel Kota baru Kec Lahat Kab Lahat tepatnya di Rumah Sdri Asmi Bin Salasin (Orang tua Tersangka)selanjutnya pelaku langsung membunuh korban dengan menggunakan alat 1 (satu) Bilah senjata tajam Jenis Parang bergagang plastik putih yang berada didalam rumah tersangka,  setelah korban terbunuh tersangka akan menguasai barang -barang milik korban berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda beat warna hitam, 1 (satu) buah handphone merk OPPO, dan uang sebanyak Rp.1.050.000,- (satu juta lima puluh ribu rupiah).

“Korban sendiri tewas dengan luka bacok di bacok dibagian kepala depan, luka bacok pada bagian hidung sebelah kiri, luka bacok pada bagian bibir sampai telinga sebelah kiri,  luka bacok pada bagian alis sampai telinga sebelah kiri, luka bacok pada bagian lengan sebelah kanan, luka bacok pada bagian jari tangan kanan dan kiri,setelah melakukan aksinya pelaku menguasai barang -barang milik korban berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda beat warna hitam, 1 (satu) buah handphone merk OPPO, dan uang sebanyak Rp.1.050.000,- (satu juta lima puluh ribu rupiah),-terang Aiptu Lispono.
Lebih lanjut Aiptu Lispono menambahkan,Saat ini tersangka langsung dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan langsung dibawa Ke Polres Lahat untuk Di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.
” Saat ini pelaku sudah dibawa kepolres Lahat untuk Di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,”Tutup Lispono. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!