Diduga Tak Kantongin Izin Dua Cafe ditutup Paksa

LAHAT,Kabarlahat.com,- Dua Cafe atau tempat hiburan malam yang berada di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan,yang terletak dipinggir sungai Lematang disegel dan tidak boleh beraktivitas kembali.jum’at (12/8/2021)

informasi yang diterima Awak media dilapangan penutupan dua cafe tersebut diduga kedua cafe tersebut tidak mengantongi izin dari Pemerintah Daerah serta sering terjadi keributan diantara pengujung.

Turut hadir dalam penutupan cafe tersebut kepala Pol-PP,Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,S.IK, Kasdim 0405 Lahat serta Camat Lahat Selatan dan Kepala Desa setempat.

Pada awak media Kepala Satuan Pamong Praja Lahat Fauzan Choiri mengatakan,Pihaknya bersama jajaran instansi terkait terpaksa menutup kedua cafe dengan alasan kedua cafe tidak mempunyai izin serta sering terjadi keributan antar pengujung dicafe tersebut.

“Ya..Cafe ini Resmi kita tutup hari ini,kita tidak pandang bulu,jika Tidak ada izin resmi dari instansi terkait Pasti Kita tutup,”Ujar Fauzan pada awak media.

Lebih lanjut dirinya menambahkan pelanggaran atau perda yang dikangkangi oleh dua Cafe tersebut ialah, Peraturan Daerah Kabupaten Lahat Nomor 7 Tahun 2000 tentang izin usaha rekreasi dan tempat hiburan, Peraturan Daerah Kabupaten Lahat tentang Pengawasan Penjualan Minuman Beralkohol, Peraturan Daerah Kabupaten Lahat Nomor 1 tahun 2010 tentang penyelenggaraan ketertiban kebersihan dan keindahan.

“Untuk menegakkan Perda tersebut, maka kami mewakili Bupati dan Wakil Bupati Lahat serta Sekda Lahat menutup cafe ini selamanya, jika masih saja melanggar maka kami akan melakukan pembongkaran secara paksa,” tutur Fauzan Choiri selaku Kasat Pol-PP Lahat (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!