Kantongi 18 Paket Kecil Shabu S Warga Desa Pajar Bulan Ditangkap

LAHAT,Kabarlahat.com,-Kantongi 18 paket kecil Shabu S (36) pekerjaan sehari-hari tani warga Desa Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan,Kabupaten Lahat berhasil diringkus Satres Narkoba Polres Lahat.

Informasi yang diterima awak media yang disampaikan Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kaur Humas Polres Lahat Aiptu Lispono,SH  penangkapan terhadap pelaku S terjadi pada Kamis 29 Juli 2021 kemarin. 

“Pelaku berhasil kita amankan Kemaren 29 Juli 2021 atas kepemilikan 18 paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 2,91 gram,”Terang Kaur Humas Polres Lahat

Selain itu,sambungnya lagi petugas juga menemukan 1 paket sedang serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu, dengan berat brutto 0,79 gram, selembar plastik klip transparan, sepotong celana pendek warna biru dan uang tunai Rp.400.000,-

Informasi menyebutkan, bahwa di Desa Kota Raya Lembak Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu, lalu dilakukan penyelidikan oleh petugas. Setelah sasaran tempat dan orang diketahui, selanjutnya pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021 sekira pukul 00.30 WIB dilakukan tangkap tangan terhadap tersangka S.

” Semua Barang Bukti tersebut diakui S bahwa adalah miliknya,dan diakui oleh tersangka semua barang bukti didapat dari W (40) warga Desa Desa Tebat Baru, Kota Pagaralam dengan cara membeli untuk dijualnya kembali,”Sambung Aiptu Lispono, Jumat (30/7/2021).

Saat ini pelaku berikut barang bukti yang didapat dibawah ke Sat-Narkoba Polres Lahat guna dilakukan pendalaman dan proses hukum yang berlaku.

“ untuk Tersangka kita tetapkan sebagai Pengedar,sementara untuk Pasal yang disangkakan pada S adalah Pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009, subsider Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009,”Tutup Lispono.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!