Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021,Diknas Lahat Jalin MoU Bersama Kejari Lahat.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Lahat, hari ini Jum’at (23/7/2021)Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin,MM didampingi staf dan pegawainya hadiri langsung  pelaksanaan penandatangan MOU dalam pemantapan realisiasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 untuk baik yang nantinya direalisakin untuk fisik dan non fisik dengan Kejaksaan Negeri Lahat.
Adapun maksud MOU, Kejaksaan dalam hal ini siap melakukan pendampingan hukum pada proses realisasi di 17 kegiatan dari empat puluhan lebih kegiatan fisik dan non fisik yang nantinya segera direalisasikan pelaksanaannya pada bulan Agustus 2021.
Informasi yang diterima awak media dari dana DAK sebesar 40 Miliar  nantinya bakal disebar ke sekolah baik sekolah negeri maupun sekolah swasta yang ada di Kabupaten Lahat, diharapkan benar-benar tersalur sesuai peruntukan dan undang-undang yang berlaku.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Pada awak media ini mengatakan,Dengan adanya MOU Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat dengan Kejaksaan Negeri Lahat, pada saat pelaksanaan realisasi nanti bisa berjalan aman dan lancar.
” Kita Harapkan dengan MoU bersama Kejari Lahat pada saat pelaksanaan realisasi nanti bisa berjalan aman dan lancar,” Ujar Suhirdin.
Dirinya juga menambahkan, Pembangunan yang dilakukan melalui DAK Dinas Pendidikan adalah untuk rumah anak-anak generasi penerus bangsa.
“Kami berharap nantinya pada saat pembangunan fisik sekolah berjalan lancar dan aman. Karena ini adalah rumah untuk anak-anak didik kita nantinya,” Sambung Suhirdin.
Sementara itu Kajari Lahat Fitrah SH, menyampaikan kegiatan MOU antara Dinas Pendidikan dengan Kejari Lahat merupakan suatu bentuk partisipasi kejaksaan mendukung pembangunan pemerintah daerah.
Dirinya berharap dengan pendampingan hukum setiap persoalan yang terjadi di lapangan baik persoalan hukum maupun persoalan non hukum kami bisa membantu penyelesaian persoalan.
“Harapan kami adalah mari kita dukung pembangunan di Republik Indonesia khususnya Kabupaten Lahat,” ajak Kajari Lahat.
Namun,sambungnya lagi pihaknya tidak akan mentolelir adanya oknum-oknum yang bermain dengan anggaran tersebut. 
“Kami tidak akan mentolelir apabila ada oknum yang bermain dengan anggaran tersebut. Kepada pelaksana juga jangan takut apabila ada oknum tak bertanggung jawab meminta uang dan menggangu pembangunan nantinya.
” Laporkan kepada kami apabila ada oknum tersebut dan kami akan proses sesuai hukum yang berlaku,”Tegasnya (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!