Wujud Kepedulian Anggota DPRD Partai Nasdem Lahat Bantu Perbaiki Jembatan Gantung

LAHAT Kabarlahat.com,-Wujud Kepedulian Anggota DPRD Partai Nasdem Lahat Bantu Perbaiki Jembatan Gantung Penghubung Antara Kelurahan Pasar Baru Dan Kelurahan Banjar Negara.Bertempat di kelurahan banjar negara DPD Partai Nasdem Lahat membuktikan slogan yang diusung untuk “Selalu dekat dan Berkomitmen menjadi Jembatan Restorasi Perubahan di tengah Masyarakat Kabupaten Lahat”. Ketua Bidang Organisasi Partai Nasdem Kabupaten Lahat Ary, Amd yang Juga Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Lahat.
Terpantau awak media ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Lahat dilokasi bersama-sama Masyarakat desa Banjar Negara Kecamatan Lahat Selatan dan LSM Garuda yang sedang memperbaiki Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Banjar Negara dan Benteng Kelurahan Pasar Baru. Jembatan ini merupakan jembatan tertua yang ada di Kabupaten Lahat.
“Ary, Amd menjelaskan bahwa Bangunan bersejarah sepanjang 200 meter dan lebar 1,5 meter ini telah berdiri sejak jaman penjajahan belanda.Dahulu jembatan ini adalah akses satu-satunya penyeberangan masyarakat dari delapan desa yang ada di Kecamatan Lahat selatan.  Namun kondisinya kini sangat memprihatinkan, Lantai jembatan yang terbuat dari papan telah lapuk dan hilang termakan usia bahkan sudah tidak dapat di lewati,” Ujarnya.
Dikatakannya lagi,Melihat kondisi jembatan yang penuh histori ini sudah tidak dapat di lalui lagi, warga Desa Banjar Negara berusaha memperbaiki sendiri jembatan gantung yang sempat menjadi urat nadi akses ekonomi masyarakat dengan cara swadaya. terang Ary, Amd menjelaskan.
“Melihat kondisi tersebut, Partai Nasdem Kabupaten Lahat tidak membiarkan masyarakat berjuang sendirian untuk memperbaiki jembatan gantung yang mulai terlupakan setelah kehadiran Jembatan Benteng yang dibangun permanen sebagai Akses utama perputaran ekonomi masyarakat dari kecamatan Lahat selatan.
“Dalam kesempatan tersebut Ary, Amd juga menyampaikan bantuan Partai Nasdem Kabupaten Lahat untuk perbaikan jembatan gantung kepada masyarakat desa Banjar Negara melalui LSM Garuda.
“Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa Partai Nasdem akan tetap memperjuangkan keberadaan Jembatan Gantung penghubung desa Banjar Negara Kecamatan Lahat selatan dan Kelurahan Pasar Baru kecamatan Lahat agar dapat tetap terpelihara dan menjadi situs sejarah kabupaten Lahat meski telah berdiri Jembatan Beton Lematang sebagai sarana transportasi masyarakat, kedepan partai Nasdem akan memperjuangkan agar perbaikan Jembatan Gantung desa Banjar Negara dapat dibiayai oleh belanja APBD Kabupaten Lahat ataupun Melalui Aspirasi Partai Nasdem Kabupaten Lahat.
“Ini adalah asset sejarah, sudah selayaknya untuk kita jaga dan pelihara agar kelak anak cucu kita dapat belajar keberadaan tempat2 bersejarah yang pernah ada di kabupaten Lahat. Saya Sedikit mengutip pesan bung Karno/sang Proklamator, “Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah atau disingkat Jasmerah” dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966. Terang Ary, Amd. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!