Buka Lomba Tari Tradisional Ini Harapan Wakil Bupati Lahat H Hariyanto.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat hari ini Minggu (27/6/2021) Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Dewan kesenian Lahat gelar lomba tari Tradisional ” Tari Erai-Erai dan Tari Siwar  Sekabupaten Lahat.

Pelaksanaan kegiatan yang yang di ikuti oleh 27 peserta yang berasal dari 9 sanggar dari dan 18 peserta berasal dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat.
 berlangsung di Gedung kesenian Dibuka langsung wakil Bupati Lahat H.Hairiyanto,SE dihadiri langsung Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lahat,Kadis Pariwisata,Kadis Perpustakaan Lahat,Kabid Seni Budaya Dinas Pendidikan Lahat,Ketua DKL Lahat,Perwakilan Pimpinan Bank Sumsel Babel Cab Lahat,Para Camat serta Seluruh Peserta Lomba Tari Tradisional.
Dalam Sambutannya Ketua Dewan Kesenian Lahat Sapran S.Ip menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada wakil Bupati Lahat yang sempat hadir dalam pembukaan lomba tari Tradisional tahun 2021.
” ,Pelaksanaan Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Lahat bulan mei yang lalu,karena masih dalam  situasi Vandemi kegiatan tersebut baru bisa digelar hari ini,” Ujar Sapran mengawali sambutannya.
Lebih Lanjut dirinya menambahkan,Untuk peserta sendiri berjumlah 27 peserta yang berasal dari 9 Sanggar Tari dan 18 peserta dari 18 kecamatan yamg ada di Kabupaten Lahat.
” Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari 9 Sanggar Tari dan 18 peserta dari 18 kecamatan yamg ada di Kabupaten Lahat,dan akan memperebutkan juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3 setiap peserta yamg juara akan menerima uang pembinaan,dam masing-masing peserta akan menerima piagam penghargaan,” terang Sapran mengakhiri sambutannya.
Sementara itu di tempat yang sama wakil bupati Lahat H.Hariyanto dalam sambutannya berharap  dalam pelaksanaan lomba Tari Tradisional berharap agar juri benar benar sportif dalam memberi nilai bukan atas titipan 
Selain itu juga dirinya berharap tarian tradisional yang berasal terutama tari Erai-Erai dan Tari Siwar dari Kabupaten Lahat segera di patenkan agar tidak di akui Kabupaten lain.
” Harapan saya agar Tarian Tradisional asal Kabupaten Lahat agar segera di Patenkan,agar jangan sampai ada Kabupaten Lain yang mengakuinya,” Tutup Hariyanto.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!