Bentuk Kampung Bersih Narkoba Polres Lahat Jalin MoU Bersama

 LAHAT,Kabarlahat.com,-Menindak lanjuti MOU menteri hukum dan HAM RI dengan kapolri sehingga kerjasama yang dijalin di tingkat pusat berjalan sampai tingkat daerah,hari ini Jum’at (18/6/2021)
bertempat di Kantor kelurahan Lahat tengah kecamatan Lahat Kabupaten Lahat berlangsung MOU Nota kesepahaman kerja sama dalam upaya pencegahan pemberantasan tindak pidana Narkoba dan pembentukan kampung bersih narkoba polres Lahat bersama Unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat. 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lahat AKBP.Achmad Gusti Hartono,SIK,Wakil bupati Lahat H Hariyanto, MM.Kajari Lahat,Ketua Pengadilan negeri Lahat,Sekwan DPRD Lahat,Pasi log kodim 0405 Lahat,Kasat pol PP kab. Lahat,Kabag ops polres Lahat,Kasat res narkoba polres Lahat,Camat kota Lahat,Lurah Lahat tengah,Tokoh agama kab. Lahat,Tokoh masyarakat kab. Lahat,Ketua MUI kab. Lahat,Kepala lapas Lahat, Kepala bapas Lahat,Serta Tokoh pemuka adat kab. Lahat.
Dalam kata  sambutannya Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,SIK Mengajak kepada seluruh aparat penegak hukum untuk bekerja sama dalam hal pemberantasan narkoba, mengingat narkoba merupakan musuh bersama dan tidak boleh muncul keberadaanya di tengah-tengah masyarakat.

” Mari kita bersama-sama berantas narkoba,agar jangan lagi muncul keberadaannya di tengah tengah masyarakat,” Ujar Kapolres Lahat. .

Lebih lanjut dirinya menambahkan maksud dan tujuan  di bentuk MOU nota kesepahaman adalah sebagai pedoman bagi para pihak penegak hukum untuk melakukan kerja sama dalam upaya pemberantasan dan peredaran serta penyalahgunaan tindak pidana narkoba serta untuk mewujudkan kerja sama sinegeritas antar penegak hukum dan pemerintah daerah.
Usai menyampaikan kata sambutannya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh wakil bupati lahat bapak Hariyanto MM dan diikuti seluruh peserta, adapun isi ikrar adalah sebagai berikut:
” Kami forkopimda bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda akan bekerjasama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana narkoba di wilayah hukum polres Lahat “
Serta dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah kab. Lahat, dewan perwakilan rakyat, kodim 0405 Lahat, pengadilan negeri Lahat, kejaksaan Negeri Lahat,Kementerian hukum dan hak azasi manusia kelas II Lahat dengan kepolisian polres Lahat.(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!