Sabet Juara 1 Lomba LKS SMK Sumsel 2021,3 Pelajar SMKN1 Lahat Siap Melenggang Ke Tingkat Nasional.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Berhasil torehkan prestasi Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK Sumatera Selatan  2021 Tiga Siswa asal SMK Negeri 1 Lahat siap Melenggang ke tingkat Nasional.Jum’at (11/6/2021)Pelaksanaan lomba yang berlangsung sejak tanggal 9 -11 Juni 2021 di gedung SMK Negeri 1 Lahat diikuti oleh SMKN1Lahat,SMKN1Pali,dan SMK Muhammadiyah Sumsel.
Ditemui awak media diruang kerjanya Kepala SMKN 1 Lahat Propinsi Sumatera Selatan Abdul Rohman,MM,M.Pd didampingi Wakahumas SMKN1 Lahat Drs. syahfiral diruang kerjanya menyampaikan,Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat SMK merupakan agenda tahunan dari Kementerian pendidikan dan Kebudayaan setiap tahun.Sebagai penanggung jawab program untuk SMK Negeri 1 Lahat diminta atau  sebagai penanggung jawab bidang lomba dalam bahasa umumnya itu pemasangan keramik lantai dan dinding dan lomba cyber security yang berhubungan dengan pengamanan perlombaan.
” Dan Alhamdulillah dari hasil dua bidang Lomba tersebut yang berlangsung di SMKN 1 Lahat Semua juara satu Lomba Cyber Security dan pemasangan keramik lantai dan dinding di Raih SMKN1 Lahat,insyaallah siswa kita tersebut akan ikut bertanding mewakili propinsi Sumatera Selatan di Jakarta pada bulan September Tahun 2021 akan datang,”Ujar Abdul Rahman.  
Dirinya menambahkan,ada 40 bidang lomba yang diperlombakan,dan dari 40 bidang lomba tersebut  ada sekolah-sekolah tertentu yang diminta oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan termasuk SMKN 1 Lahat dan SMKN 2 Lahat menjadi salah satu tuan rumah lomba LKS SMK tahun 2021.
” Ada dua Sekolah SMK di Lahat menjadi tuan rumah perlombaan tersebut yakni SMK N 1 Lahat dan SMK N 2 Lahat,dan untuk perlombaan sendiri berlangsung  dari tanggal 9 sampai tanggal 11 Juni 2021,”Sambung Abdul Rahman.
Dikatakannya lagi,Untuk tim jurinya sendiri berasal dari pihak luar satu dari CV Surya Medika Palembang satu dari CV delta dan para juri adalah praktisi yang memang di dalam bidangnya.
” Untuk mengindari terjadinya kecurangan dalam penilaian lomba maka untuk juri kita ambil dari pihak luar satu dari CV Surya Medika Palembang satu dari CV delta,”Sambung Abdul Rahman.
Disampaikannya lagi,untuk pemenang khususnya Siswa SMKN1 Lahat agar tetap giat  berlatih guna persiapan di tingkat nasional.karena tingkat nasional nantinya akan dilaksanakan secara daring.
” Kemungkinan dalam LKS SMK di tingkat Nasional mendatang  Para siswa kita tetap ada di sini dan untuk kegiatannya lomba akan di lakukan secara daring,” Beber Abdul Rahman. (Ton)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!