Tebang Habis Sebagian Pohon Karet Warga,Hikmah Rasakan Dinginnya Jeruji Polres Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com,- Hikmah (60),laki-laki rentah yang sehari-hari bermata pencarian tani kini harus merasakan dinginnya jeruji besi Mapolres Lahat. 

Info yang diterima awak media penangkapan  terhadap tersangka Hikmah berdasarkan Perbuatannya yang telah melakukan menebangan 200 pohon karet milik  Herman (49) warga Pagar Agung.

“ pelaku menuntut lahan milik korban,karena tersangka merasa lahan tersebut milik tersangka,karena emosi kemudian pelaku melakukan perusakan terhadap 200 batang karet korban dan menanamnya dengan pohon kopi,” ujar Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi H Barmawi didampingi Kanit Pidsus Ipda Chandera Kirana SH, Kamis (3/6/2021).

Disampaikan oleh Ipda Chandra Kirana,tersangka sendiri mengaku bahwa lahan tersebut diberi oleh orang lain.

 “Itu berdasarkan pengakuan tersangka, akan tetapi pelaku sendiri tidak memiliki surat dan tidak bisa menjelaskan siapa yang memberikan lahan tersebut,”ujar Ipda Chandra.

Terkuaknya kasus pengrusakan kebun Karet milik Herman  (49) Pada saat mendatangi kebunnya,dan terkejut karena pohon karet miliknya sebagian sudah ditebang dan berubah menjadi pohon karet,merasa kebun miliknya di rusak sehingga korban melapor ke polres Lahat.

” Atas perbuatan tersangka tersebut,korban Herman mengalami kerugian sebesar 100 juta rupiah,dan melaporkan kasus tersebut ke polres Lahat,”Terang Chandra

Disambungnya lagi,Untuk kronologis penangkapan terhadap tersangka sendiri pada hari Kamis 3 Juni 2021 sekitar pukul 12.30 wib,sementara untuk barang bukti yang kita amankan sebilah pedang yang di duga milik tersangka yang di gunakan untuk merusak kebun milik korban.

“Tersangka berhasil kita amankan,sekitar pukul 12.30 tepatnya hari Kamis 3 Juni 2021,serta satu buah senjata tajam milik pelaku berhasil kita amankan,dan diduga senjata tersebut digunakan pelaku untuk merusak pohon karet milik korban Herman,untuk ancaman hukuman terhadap pelaku 2 tahun 8 bulan,”(Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!