UPT LLK UPT Lahat Gelar Pelatihan Kerja Gelombang ke 2 Tahun 2021.

LAHAT,Kabarlahat.com,- Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat,hari ini Rabu (2/6/2021)kembali menggelar Pelatihan kerja gelombang ke 2 tahun 2021.
Pelaksanaan pelatihan kerja yang dibuka langsung oleh  Bupati Lahat Cik Ujang,SH Melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Disnakertrans Lahat Miharta.
Pantauan awak media kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung UPT LLK UKM Lahat dihadiri langsung oleh Staf Pegawai Dinas Tenaga Kerja Lahat,Lurah Pagar Agung,Staf Pegawai UPT LLK UKM Lahat,128 orang calon peserta Pelatihan,serta dihadiri juga tamu undangan lainnya.
Dalam kata sambutannya, Mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat,Miharta Selaku Sekretaris Disnakertrans Lahat menyampaikan,Ucapan Terima kasih dan selamat datang pada seluruh peserta pelatihan yang telah lolos seleksi dalam pelatihan kerja tahap 2 tahun 2021.
” Saya sampaikan ucapan selamat pada peserta yang telah berhasil lolos seleksi dalam pelatihan kerja tahap 2 tahun 2021,”Ujar Miharta mengawali sambutannya.
Selain itu dirinya berharap pada seluruh peserta agar benar-benar serius didalam mengikuti pelatihan kerja yang di akan diberikan oleh para instruktur.
” Harapan saya pada seluruh Peserta agar benar-benar serius mengikuti pelatihan kerja,dan memanfaatkan kesempatan pelatihan kerja yang diberikan oleh Dinas Tenaga kerja Kabupaten Lahat,mudah-mudahan dengan pelatihan kerja ini seluruh peserta dapat mencari kerja sesuai dengan ilmu yang di dapat,”Beber Miharta.
Sementara itu ditempat yang sama Kepala UPT LLK UKM Lahat Agus senang,S.Ip mengatakan,Dalam sambutannya mengatakan, Pada pelatihan gelombang tahap 2 tahun 2021 diikuti oleh 128 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat.
” Alhamdulillah pada pelatihan kerja gelombang 2 tahun 2021 diikuti oleh 128 peserta kelompok usia 18-35 tahun yang berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Lahat,”Ujar Agus Senang.
Dikatakannya lagi,selain mendapatkan pelatihan kerja seluruh peserta juga akan menerima peralatan tulis,transport,makan siang, Buku pelatihan kerja,serta Sertifikat selama mengikuti pelatihan.
” Disini kita juga memberikan peralatan tulis,buku pelatihan kerja,makan siang,dan uang transport,serta sertifikat pelatihan untuk seluruh peserta ,”Terang Agus Senang.
Sementara itu terpisah Bobby salah satu instruktur Pelatihan Kerja UPT LLK UKM Lahat mengatakan, Dalam pelatihan kerja yang diikuti oleh 128 peserta akan di bagi menjadi 8 jurusan dimana dalam satu jurusan terdapat 16 peserta.
” Ada 8 Pelatihan kerja yang akan kita berikan terhadap 128 peserta lainnya,sesuai dengan pelatihan kerja yang mereka ikuti,’Terang Bobby.
Untuk lama pelatihan sendiri sambungnya lagi,Untuk lama pelatihannya sendiri berlangsung selama tiga Minggu hingga satu bulan tergantung pelatihan kerja yang mereka ikuti.
” Untuk pelatihan sendiri berlangsung selama tiga hingga satu bulan,dan  tergantung  pelatihan kerja yang mereka ikuti,”Sambung Bobby.
“Dan diakhir pelatihan kerja seluruh peserta pelatihan kerja,akan kembali kita Uji kembali dan yang lolos uji tersebut akan menerima sertifikat yang berasal dari  BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Pelatihan)pusat,” Tutup Bobby (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!