Hadiri Rembuk Stunting,Ini Harapan Bupati Lahat

LAHAT,Kabarlahat.com, Bertempat di Ballroom Hotel Grand Zury Kabupaten Lahat, Cik Ujang,SH beserta jajaran OPD menghandiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rembuk Stunting Aksi Konvrergensi Percepatan Penurunan Syunting di Kabupaten Lahat.
Turut hadir Dalam Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat tersebut Ketua DPRD Lahat, TP.PKK,Ketua GOW Lahat, Ketua Dharmawanita Lahat,,Camat, Kepala Desa,staf Jajaran Dinas Kesehatan, tamu undangan serta dihadiri juga oleh Nara Sumber dari Provinsi Sum-Sel.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan  Lahat, Taufik Maryansah Putra mengatakan,Kegiatan hari ini merupakan kerjasama lintas program dan Lintas Sektor percepatan stunting di kabupaten lahat, intervensi pergerakan stunting di Desa fokus stunting.
” Kegiatan hari ini diikuti oleh 100 peserta,Adapun Desa Lokus stunting yang menjadi prioritas di tahun 2021 terdiri dari 17 Desa, 2 Kelurahan dari 9 Kecamatan,” terangnyaKamis (27/5/2021).
Sementara itu dalam kata sambutannya Bupati Lahat, Cik Ujang.SH dalam arahannya menyampaikan, Giat  rembuk stunting pada hari ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antara OPD penanggungung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.
Dirinya menambahkan Melalui kegiatan rembuk stunting diharapkan kepada semua Camat, Lurah dan Kades agar memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat terutama ibu hamil dan balita diwilayahnya masing-masing dengan melibatkan unsur Ketua RT,Kader Posyandu, Karang Taruna dan Lembaga masyarakat lainya.
” Harapan saya pada semua camat,lurah,kades agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan warganya terutama ibu-ibu hamil  maupun anak-anak balita,”harap Cik Ujang.
Selain itu sambungnya lagi,dirinya mengajak, menghimbau semua pihak agar  bersama-sama mengatasi masalah stunting di kabupaten lahat secara menyeluruh, konfehensif dan terpadu.
” Untuk itu Marilah kita bersama-sama baik itu pihak kecamatan,Lurah,Kades,agar permasalahan stunting  yang ada di Kabupaten Lahat. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Don`t copy text!